Bersama Forkompimda Kepala Kankemenag Hadiri Safari Ramadhan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Sukarno, menghadiri acara Safari Ramadhan (Tarawih Keliling) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan di Masjid Jami Al Muttaqin Desa Sidomulyo, Kecamatan Kesesi, Kab. Pekalongan, Kamis (30/03/2023)

Hadir Bupati Pekalongan Fadia A Rafiq, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Pekalongan,  Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Pekalongan, Asisten 3 Administrasi Umum Sekda Kabupaten Pekalongan, Para Kepala OPD dan Para Kabag di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Unsur Forkopincam Kesesi, serta Kepala Desa dan Perangkat Desa Sidomulyo.

Bupati Fadia dalam sambutannya mengatakan agar Warga Masyarakat mengisi Ramadhan ini dengan Shalat jamaah lima waktu, Tadarus Al-Qur’an dan kegiatan lainnya.

Fadia menuturkan bahwa tarling sengaja dilakukan di masjid masjid yang masih dalam proses pembangunan, sehingga kehadirannya bisa membawa keberkahan bagi masjid tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan Bantuan Pembangunan kepada beberapa Pengurus Masjid dan Mushola di wilayah Kecamatan  Kesesi. Fadia berharap dapat membantu pembangunan tempat ibadah di wilayah Kecamatan Kesesi,

“Dengan hibah malam hari ini, Insya Allah nanti masjid dan mushola di Kesesi ini jadi lebih bagus lagi. Harapannya masyarakat jadi semakin rajin dan senang datang ke masjid untuk sholat, mengaji, maupun ibadah lainnya,” ujarnya

Lebih lanjut, Bupati Pekalongan mengajak masyarakat untuk dapat menyisihkan sedikit rejekinya untuk bershodaqoh di masjid sebagai bekal nanti di akhirat, “Bapak/Ibu dengan kita bershodaqoh di masjid. Insya Allah pahala kita tidak akan terputus selama masjidnya masih digunakan dan masih banyak orang sholat. Walaupun sedikit tapi mari kita sisihkan sedikit uang kita sebagai tabungan pahala kita diakhirat kelak. Ditambah lagi ini bulan suci ramadhan. Pahala kita dikali lipatkan oleh Allah,” pungkasnya. (MZM/MTb/bd)