Berbagi Kebahagiaan, PKK Santuni Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Safari Ramadan 2023, TP PKK Kota Pekalongan kembali berbagi kebahagiaan kepada yatim piatu dan dhuafa di beberapa yayasan se-kecamatan setempat dengan memberikan santunan bahan makanan dan pakaian pantas pakai. Penyerahan diawali pada Kamis, (30/3/2023) di yayasan Sang Bahureksa As-Shiddiq kecamatan Pekalongan Barat dan yayasan Arrisalah kecamatan Pekalongan Utara dilakukan oleh ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya, Ketua I PKK, Istiqomah dan jajaran pengurus. (Kamis, (30/3/2023).

Inggit mengatakan Safari Ramadan menjadi kegiatan rutin yang sudah dilakukan sejak 2 tahun sebelumnya, selain dimaksudkan untuk berbagi kepada sesama juga diharapkan bisa memotivasi masyarakat kota Pekalongan untuk turut berbagi kepada orang disekitar yang membutuhkan, “Ramadan ini menjadi bulan yang bisa kita manfaatkan untuk berlomba melakukan kebaikan dan mendapatkan pahala, mudah-mudahan menjadi inspirasi sehingga banyak orang yang terbantu,” terangnya.

Ia merinci total bantuan yang diberikan kali diantaranya beras 50 pack @5 kilogram, susu kotak 100 pcs, makanan ringan 300 pcs, telur 10 kilogram, mie instan 4 dus dan pakaian anak pantas pakai. Lebih lanjut kegiatan ini akan kembali digelar pada 13 April mendatang dengan menyasar yayasan di kecamatan Pekalongan Timur dan Selatan.

Sementara itu, Dai Wardoyo, ketua yayasan Baureksa As-Shiddiq mengucapkan terimakasih kepada jajaran TP PKK kota Pekalongan yang telah memberikan sejumlah santunan, ia berharap kegiatan ini dapat membawa berkah bagi semua, “Mudah-mudahan bisa terus berlanjut sehingga banyak anak yatim piatu dan kaum dhuafa di kota Pekalongan yang terbantu,” pungkasnya. (Tim KP/Ant/bd).