Bersyukur! 45 Medali IPS Diraih MTs N 1 Banjarnegara di Ajang Pekan Olimpiade Siswa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Bimbingan siswa berprestasi mata pelajaran IPS semakin menambah koleksi medalinya sebagai upaya untuk menguatkan capaian prestasi peserta didik madrasah yang berdasarkan rilis akhir tahun 2022 kantor wilayah kementerian agama provinsi Jawa Tengah berada diperingkat ke-3 Se-Jawa Tengah.

Berada di bawah capaian prestasi MTs Negeri 1 Pati dan MTs Negeri 1 Brebes, membulatkan tekad seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk mengencangkan ikat pinggang dalam perjuangan meraih prestasi peserta didik.

Siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPS terus menerus membuktikan geliatnya dengan berhasil meraih 45 medali di ajang Pekan Olimpiade Siswa Seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Science Olympiad Training seperti yang dilaporkan oleh guru pembimbing di grup prestasi.

Adapun rincian dari 45 medali tersebut adalah 1 medali emas, 29 medali perunggu dan 15 contender. Hasil ini sangat disyukuri dan diapresiasi oleh seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Asih Wijayanti salah satu guru pembimbing andalan mata pelajaran IPS Madtsansa mengaku sangat bersyukur banyak siswa asuhannya berhasil meraih medali meski belum seluruhnya.

“Alhamdulillahirobbil’alamin, banyak siswa kita yang berpartisipasi mengikuti kompetisi ini hingga 45 siswa berhasil mendapatkan predikat. Meski masih banyak yang belum, namun anak-anak tetap saya apresiasi dan saya motivasi agar terus berjuang dengan mengikuti berbagai event yang diselenggarakan, ungkap Asih Wijayanti kepada tim Warta Madtsansa di ruang guru.

Eko Widodo, Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada seluruh siswa dan guru pembimbing mata pelajaran IPS.

“Dahsyat, selamat….dan terima kasih atas perjuangannya meningkatkan prestasi peserta didik Madtsansa. Semoga hasil ini akan semakin memompa semangat bagi seluruh siswa untuk terus berprestasi, dan semoga prestasi kita di Jawa Tengah akan meningkat,” ucap Eko Widodo bersemangat.

Sementara menurut Ghefira Rahmatunnisa satu-satunya siswa peraih medali emas di ajang ini mengaku bahwa capaian medali emasnya kali ini terasa sangat membahagiakan.

“Masya Allah, saya sangat bersyukur dapat mempersembahkan medali emas untuk Madtsansa melalui mata pelajaran IPS. Saya sangat bahagia…dan memacu saya untuk terus mengikuti kompetisi online lainnya. Bismillah semoga saya akan dapat memberikan yang terbaik buat madrasah,” ujar Ghefira antusias.(fy/rf)