Best Supporter Melengkapi Kemenangan MAN 2 Banjarnegara Di Mini Soccer Competition

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Gelaran Cinta Bangga Paham Rupiah Mini Soccer Competition di The Pikas Mini Soccer telah usai, Minggu (2/10). MAN 2 Banjarnegara keluar sebagai juara pertama diikuti SMK Panca Bhakti, SMAN Batur, dan MAN 1 Banjarnegara. Suporter MAN 2 Banjarnegara melengkapi kedigdayaan tim sepakbolanya dengan keluar menjadi Best Suporter dalam kompetisi yang digelar selama dua hari tersebut.

Laskar Ahli Surga julukan supporter MAN 2 Banjarnegara memang pantas mendapat predikat best supporter. Pasalnya nyanyian-nyanyian mereka selama pertandingan benar-benar dapat menambah daya juang para pemain. Selain itu sorak sorai mereka menjatuhkan mental bertanding tim lawan. Alhasil perumpamaan supporter adalah pemain ke 12 memang benar adanya.

Lahirnya laskar ahli surga seiring sejalan dengan prestasi sepakbola MAN 2 Banjarnegara yang semakin meroket. Kurang lebih pada tahun 2018 mereka dibentuk dan dikoordinir langsung oleh salah satu guru MAN 2 Banjarnegara. Laskar Ahli Surgapun merupakan embrio supporter lain di Banjarnegara.

Koordinator Suporter MAN 2 Banjarnegara Wahyu Ramadhan menyampaikan bahwa jumlah supporter yang hadir di Mini Soccer Competition kurang lebih 300 anak. Terdiri dari siswa aktif dan beberapa alumni. “Beberapa Alumni memang sengaja dihadirkan untuk memimpin menyanyikan lagu kebanggaan Mandabara, karena sempat ada pandemic anak-anak baru belum sepenuhnya menguasai,” jelasnya.

Rama juga menyampaikan adanya turnamen memang sudah dinanti-nanti oleh seluruh anggota Laskar Ahli Surga. Setelah dua tahun tanpa kegiatan yang boleh menghadirkan penonton. “Kami sudah menantikan ini selama kurang lebih dua tahun oleh karena itu tidak kami sia-siakan,” tutupnya.

Official sekaligus pelatih MAN 2 Banjarnegara Adityo Raharjo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh supporter yang hadir. Walau di bawah terik matahari sampai terkena guyuran hujan mereka tetap setia.

“Terima kasih kepada semua anggota Laskar Ahli Surga tanpa terkecuali, dukungan kalian sangat membantu tim dalam setiap pertandingannya,” tutur guru olahraga tersebut.(ak/rf)