Bimbingan Teknis Zona Integritas MAN Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka menyongsong penilaian mandiri Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBK, Madrasah Aliyah Negeri Temanggung mengadakan Bimbingan Teknis Pemenuhan Evidence  ZI Tim PMPZI MAN Temanggung. Kegiatan  dilaksanakan selama dua hari yaitu Jumat dan Sabtu 14 – 15 Oktober 2022 diruang Pertemuan MAN Temanggung.

Sebagai narasumber kegiatan pendampingan dilaksanakan oleh Tim ZI dari Balai Diklat Keagamaan Semarang, Rr. Sri Sukarni Katamwatiningsih dan Ratna Prilianti.

Dalam sambutannya Kepala MAN Temanggung, H. Ali Masyhar menyampaikan bahwa kita mau tidak mau harus melaksanakan Zona Integritas, maka kita harus selalu berbenah dan berbenah dan menikmati perjalanannya.

“Tahun ini kita coba sempurnakan ihtiyar, minta bantuan pendampingan dari  Balai Diklat Keagamaan Semarang yang sudah teruji berhasil meraih predikat WBK, serta  memiliki kapasitas/kompetensi  dan tusi dalam memberikan pendidikan dan pelatihan,” ujarnya.

Sementera dari Tim ZI BDK Semarang,  Rr. Sri Sukarni Katamwatiningsih menyampaikan bahwa guna menuju Zona Integritas kita harus menata dulu karena ZI bukan milik Tim ZI tapi ZI  adalah milik semua warga madrasah, maka harus sering dilakukan kegiatan sosialisasi sehingga semua warga sekolah semuanya merasa memiliki dan berkontribusi.

‘’Kami siap belajar bersama dan berbagi ilmu serta kebaikan karena kebaikan memang semestinya harus dibagi. Insya Allah kami berkomitmen untuk mendampingi MAN Temanggung baik secara online maupun off line dalam mewujudkan dan meraih predikat WBK,” tegasnya. Selanjutnya beliau menekankan bahwa yang terpenting dalam pembangunan ZI adalah kemauan bersama untuk berperilaku sesuai aturan dan kebaikan. Bukan hanya sekedar retorika ataupun sebatas administrasi belaka. Keteladanan para pimpinan, kesesuaian antara ucapan dan perbuatan, ketulusan dan keikhlasan merupakan kunci utama  keberhasilan dalam  dalam pembangunan Zona Integritas. Disamping itu, tentu perlu  terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.(sr/bd)