BSI dan Penerbit Erlangga Serahkan Hewan Qurban, Kakanwil : Niat Baik Menimbulkan Kekuatan Spiritual

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Seusai shalat jumat, dilaksanakan serah terima hewan qurban secara simbolis kepada Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad dari Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Penerbit Erlangga di Masjid Al-Hikmah, Jumat (14/6/2024). Masing-masing menyerahkan seekor sapi sebagai qurban pada Idul Adha 1445 H/2024 M.

“Ini menjadi bentuk partisipasi dan sinergi dengan Kanwil Kemenag Jateng yang rutin kita lakukan beberapa tahun ke belakang. BSI hadir sebagai sahabat finansial, sosial dan spiritual,” tutur Ficko Hardowiseto selaku Regional CEO Regional Office 7 Semarang.

Turut membersamai, Ahmad Mudrik selaku Manajer Pemasaran, dan Ahmad Ardiansyah selaku Kepala Cabang Semarang, serta Rendra Yuwana selaku Kepala Cabang Tegal Cirebon.

Sedangkan Penerbit Erlangga menyampaikan qurban ini menjadi wujud syukur atas kerjasama yang selama ini telah berjalan dengan baik, khususnya dengan Madrasah-masdrasah di Jawa Tengah. Rony selaku Deputy Islamic Ekosistem menyampaikan bahwa kerjasama antara Erlangga dengan Kemenag Jateng kini fokus dalam peningkatan mutu pendidikan, seperti seminar kurikulum merdeka ataupun seminar pembelajaran di Madrasah. Selain itu, kerjasama lainnya ialah diadakannya Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Jawa Tengah. Turut serta Abdul Azis selaku Manager Area Kota Semarang, Aghie selaku Branch Manager Kantor Cabang Semarang Pandanaran.

Senyum simpul Kakanwil menyambut bahagia maksud baik dari BSI dan Penerbit Erlangga. Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas kejasama yang selama ini telah berjalan dan saling memberikan manfaat kebaikan.

“Berqurban menjadi upaya kita semakin dekat dengan Allah SWT. Kita harus memiliki niat baik, sehingga menimbulkan kekuatan spiritual pada pengalaman kita masing-masing. Semakin banyak kawan semakin mudah kita menyelesaikan permasalahan. Insyaallah niat baik ini jadi berkah untuk kita semua,” tutur Musta’in. (PS/BEL)