Bupati Lepas 1.263 Calon Haji Kabupaten Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Bupati Magelang, Zaenal Arifin, melepas 1.263 Calon Haji Kabupaten Magelang Tahun 1444 H/2023 H, di GOR Gemilang Komplek Pemkab. Magelang, Selasa, 23/05/2023.

Kepada para Calon Haji, Bupati Magelang mengucapkan “Selamat jalan” dan mendoakan agar seluruh jamaah calon haji diberikan Allah Swt kekuatan, kesehatan, serta keselamatan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meraih predikat haji mabrur.

Bupati Magelang menyampaikan, pada tahun 2023 ini Kabupaten Magelang akan memberangkatkan jamaah calon haji kurang lebih sebanyak 1.263 orang, yang mana jumlah tersebut lebih di dominasi oleh jemaah calon haji lanjut usia (lansia), sehingga pada musim haji Tahun 2023 ini, Pemerintah mencanangkan ”Haji Ramah Lansia”.

Kepada para calon haji, Bupati Magelang berpesan agar meluruskan niat di dalam hati bahwa ibadah haji yang akan dilaksanakan hanya untuk Allah dan mengharap ridho-Nya semata.

“Pertama, luruskan niat di dalam hati, bahwa ibadah haji yang akan Saudara laksanakan hanya untuk Allah dan mengharap ridho-Nya semata. Kedua, lewat Manasik memberikan pemahaman atas pentingnya menjaga makna kemabruran haji, sehingga dapat berpengaruh positif bagi kehidupan dan aktivitas sehari-hari bagi jamaah calon haji nantinya,” kata Zaenal Arifin.

Bupati juga berpesan agar para jamaah calon haji dapat menjaga nama baik negara dengan menaati dan menghormati peraturan dan budaya yang berlaku di Arab Saudi.

“Agar selama menjalankan ibadah di Tanah Suci nanti selalu menjaga kebersamaan, kekompakan serta kerjasama yang baik di antara sesama jamaah haji, menghormati sesama tamu Allah dan menjaga nama baik negara dan daerah, karena ibadah haji dilaksanakan di negeri orang, sehingga penting untuk mentaati dan menghormati aturan, ketentuan, serta budaya yang berlaku di negara tersebut,” pesan Zaenal Arifin.(fs/m45k/Sua)