Bupati Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter 12 SOC Kabupaten Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid –  Bupati Magelang, Zaenal Arifin beserta jajarannya, Kasi Bimas Islam Ahmad Musa serta Kasi Pais Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Fauzi Nurhadi menyambut kepulangan jamaah haji Kabupaten Magelang kloter 12 pada Sabtu, (23/07/2022) pukul 22.30 WIB di Pedopo Kantor Pemerintah Kabupaten Magelang.

Setelah keluar dari bus, jamaah disambut oleh Bupati Magelang beserta jajarannya dan Kasi Bimas Islam serta Kasi PAIS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang. “Selamat datang, Semoga menjadi haji yang mabrur,” kata Zaenal pada jamaah yang memasuki pintu pedopo Pemkab Magelang.

Kloter 12 yang berjumlah 345 mendarat di Bandara Adi Soemarmo pada pukul 17.35 WIB kemudian menuju Asrama haji Donohudan untuk melakukan serangkaian kegiatan termasuk screening Covid-19. Screening dilakukan dalam rangka kewaspadaan dan pengendalian terhadap penularan Covid-19.

Hasil antigen jamaah haji Kabupaten Magelang kloter 12 terdapat satu jamaah haji yang reaktif. Jamaah tersebut dari Asrama Haji Donohudan diantar oleh petugas menggunakan ambulance sampai rumah jamaah di Kabupaten Magelang untuk melakukan isolasi mandiri. Sehingga jamaah yang menggunakan bus merupakan jamaah yang bebas covid-19.

Satu jamaah haji kloter 12 meninggal dunia di pesawat ketika proses kepulangan dari Jeddah ke Tanah Air atas nama Heru Purwanto (63) warga jalan cempaka Mertoyudan karena sakit. Jenazah diantar oleh petugas beserta pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Kasubag TU Khoironi Hadi dan Kasi PHU Taufik Husen Ansori sampai ke rumah duka.

Sejumlah 8 bus yang membawa rombongan jamaah haji kloter 12 Kabupaten Magelang beranjak dari Asrama Haji Donohudan pada pukul 20.30 WIB. “Alhamdulillah perjalanan dari Asrama Haji Donohudan sampai Pedopo Pemerintah Kabupaten Magelang berjalan dengan lancar, tidak ada kendala,” ungkap salah satu petugas pendamping bus.(FS/Sua)