Capacity Building Bersama AA Gym

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banyumas – Capacity building merupakan kegiatan yang  dapat diartikan sebagai proses untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan (skills), sikap (attitude) dan perilaku (behaviour) bagi 80 Guru Pendidikan Agama Islam yang tergabung dalam MGMP PAI Kabupaten Banyumas.Minggu (26/02)

Kegiatan capacity building MGMP PAI Kabupaten Banyumas mengambil lokasi di pondok pesantren Daarut Tauhid Bandung Jawa Barat pondok pesantren ini dipimpin oleh Kyai Haji Abdullah Gymnastiar atau sering disebut dengan Aa Gym.

Peserta capacity building mengikuti salat subuh secara berjamaah di pondok pesantren Daarut Tauhid kemudian dilanjutkan mengikuti kegiatan kajian yang diberikan oleh Kyai Haji Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym yang dilaksanakan daripada subuh sampai jam 06.30. Peserta mendapatkan siraman rohani tentang arti pentingnya berdoa kepada Allah dan memiliki akhlak yang baik.

Kegiatan ini dipandu  oleh dua orang pengawas pendidikan agama Islam yaitu Didit Ariyanto Arifin , Anas Ansori , dan kepala seksi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Agus Setiawan.

Ketua MGMP PAI Kabupaten Banyumas durrotun Nasihin, memyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan bagi Guru Pendidikan Agama Islam tentang pengamalan Ajaran agama Islam yang nantinya bisa di terapkan kepada peserta didik.

Sementara itu Kasi PAI Agus Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan Capacity Building ini kedepannya akan dijadikan sebagai kegiatan rutin dengan mengambil lokasi yang berbeda beda dan tema yang berbeda pula.

“ Kami melihat bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi semua peserta , selain menambah wawasan juga menambah pengetahuan serta sebagai ajang silaturahmi sesama guru PAI,” ujarnya.

Apa yang tidak ada di sekolah ataupun di lingkungan kami, bisa didapat dari orang lain yang memang sudah mempunyai kelebihan atau ketrampilan di bidang lain. Ujarnya lebih lanjut.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kasi PAI , Didit selaku pengawas juga mengakui bahwa kegiatan ini dapat menjadikan skil dan pengalaman guru  PAI bertambah.(yud/rf)