Cek Penerapan Aplikasi Srikandi, Tim Audit Biro Umum Kemenag RI Monev ke Kemenag Kab. Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang terima kunjungan monitoring pengawasan internal layanan persuratan dari Tim Audit Biro Umum Kemenag RI, Kamis (29/2/2024).

Diterima oleh Arsiparis Muda pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Kuswanti dan Arsiparis PPPK, Heri Jatmiko, tim yang berjumlah 8 orang tersebut secara detail meneliti berkas-berkas surat masuk dan keluar pada tahun berjalan.

Disampaikan oleh Ketua Tim Audit, Ahmad Maulana, kegiatan semacam ini selain untuk mengetahui secara langsung proses penyimpanan arsip di tingkat daerah juga sebagai bahan untuk menentukan jumlah usulan jabatan arsiparis di tiap Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“Alhamdulillah sebelumnya kami juga sudah berkunjung ke Balai Litbang Agama Semarang juga untuk monev hal serupa. Dan di Kabupaten Semarang ini, sengaja kami ingin mengecek secara langsung progres penerapan aplikasi Srikandi sekaligus melihat ruang arsip yang ada,” kata Ahmad Maulana.

Dimulai dari mengamati aplikasi tata persuratan di ruang PTSP, Tim Audit selanjutnya meneruskan monev ke ruang penyimpanan arsip sekaligus mendata jumlah arsip vital yang disimpan/diarsipkan.(shl/Sua)