Kemenag Kawal Dua Program Prioritas Untuk Lembaga Pendidikan Keagamaan di Kabupaten Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Muhtasit sampaikan berbagai program kerja prioritas Kemenag Kabupaten Semarang Tahun 2024 dalam rapat koordinasi jajaran PD.Pontren di RM. Minanata, Kamis (29/2/2024).

Salah satu program unggulan yang dijadikan prioritas yaitu peningkatan mutu dan kompetensi tenaga pendidik pada lembaga Taman Pendidikan Alqur’an (TPQ), Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) dan Pondok Pesantren, yang mana akan diadakan pelatihan baca Al Qur’an metode Qiro’ati bagi guru TPQ dan pelatihan baca kitab kuning metode Al Ikhtisor untuk guru MDT dan Pondok Pesantren.

“Kami rasa sangat perlu guru-guru baik TPQ, Madin maupun Pondok pesantren untuk terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki dengan pelatihan-pelatihan seperti ini. Insya Allah program prioritas yang kami agendakan ini nanti akan menjadi titik awal kemajuan pendidikan keagamaan di Kabupaten Semarang,” kata Muhtasit.

Sementara itu Kasi PD. Pontren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, M. Harun Al Rasyid menginformasikan bahwa kegiatan rakor diikuti oleh perwakilan Badko LPQ, FKDT, FKPPdan RMI Kabupaten Semarang dengan mendatangkan narasumber Korcab Qiro’ati Kab. Semarang dan praktisi metode baca kitab Al Ikhtisor.(shl/Sua)