Ciptakan Mars Mandabara, Alumni Raih Penghargaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Mandabara (MAN 2 Banjarnegara) memberikan penghargaan kepada alumni, Yudhika Surya Wardana atas dedikasinya menciptakan Lagu Mars MAN 2 Banjarnegara, (4/10). Penghargaan tersebut diserahkan pada acara Hari Ulang Tahun Mandabara ke-57 yang digelar di indoor MAN 2 Banjarnegara tanggal 1 Oktober 2022 dan diberikan langsung oleh Kepala Madrasah. Pemuda yang akrab disapa Dhika merupakan alumni Mandabara tahun 2016 dan sempat menjabat sebagai Ketua OSIM periode 2014-2015.

Dalam sambutannya, Kepala Mandabara mengaku sangat bangga atas dedikasi alumni Mandabara tersebut. “Saya bangga dengan dedikasi Mas Dhika ini, dia tidak melupakan madrasahnya dulu. Memberikan karya terbaiknya berupa Lagu Mars MAN 2 Banjarnegara yang baru kita dengar dan lantunkan bersama tadi. Harapannya, ini bisa menginspirasi adik-adik semua peserta didik MAN 2 Banjarnegara untuk terus berkarya dimanapun berada. Tetap mencintai Mandabara sampai kapanpun,” harap Ridlo.

Hal serupa juga disampaikan oleh Dhika dalam sambutannya setelah menerima penghargaan. “Saya berharap lagu Mars MAN 2 Banjarnegara ini bisa tersampaikan pesannya ke adik-adik semua untuk semangat belajar menuntut ilmu dan berakhlakul karimah. Saya berharap Mandabara semakin besar dalam menggerakkan ukhuwah Islamiyah dan luas ilmu pengetahuannya  serta menjadi madrasahnya para juara,” harapnya.

Selain hal tersebut, Dhika juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Madrasah atas penghargaan yang diberikan kepadanya. “Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Ridlo atas penghargaan yang diberikan kepada saya, dan juga kepada Bapak Ibu guru sehingga saya bisa menjadi seperti ini sekarang,” imbuhnya.

Diketahui putra ketiga dari Nur Samsiyah yang merupakan Guru Mata Pelajaran Biologi di Mandabara tersebut adalah alumni PKN STAN yang saat ini bekerja di Kantor Wilayah Pajak Provinsi Banten dengan gelar A.P.A.Pj.  Sebelum pamit dari Madrasah, Dhika sempat menyumbangkan suara emasnya dengan menyanyikan satu buah lagu setelah sebelumnya mengiringi Greysitta Band Mandabara menggunakan alat musik saxophone. (ta/ak/rf)