Darma Wanita Persatuan MTs N 1 Pekalongan Beserta Civitas Madrasah Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, KEDUNGWUNI — Bertepatan di hari Asyura atau 10 Muharam 1445 Hijriyah, Darma Wanita Persatuan MTs N 1 Pekalongan beserta Warga MTs N 1 Pekalongan gelar kegiatan “Jum’at Berkan dan Santunan Anak Yatim serta doa bersama. Santunan diberikan kepada 54 anak yatim dan 15 anak tidak mampu. ‘Asyuro atau 10 Muharram merupakan momen yang istimewa merujuk sejarah para nabi dan melaksanakan amal saleh seperti yang dilaksanakan civitas madarasah dengan melaksanakan doa bersama dan santunan anak yatim. Kegiatan ini juga rangkaian dari peringatan tahun baru 1445 Hijriyah yang puncaknya bertepatan pada peringatan hari asyura atau 10 Muharram 1445 H. Peringatan 10 Muharam ini berlangsung hari ini Jum’at (28/07/2023).

Kepala MTs N 1 Pekalongan, Drs. H. Mukhlisin, Dip.Ed., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meneladani suri tauladan Nabi Muhammad SAW, meningkatkan kepedulian untuk berbagi rejeki kepada sesama dalam perwujudan takwa kepada Allah, memperkokoh jalinan silaturahim dalam upaya menopang Ukhuwah Islamiyah di antara keluarga besar MTs N 1 Pekalongan.

Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru dan tenaga kependidikan keluarga besar MTs N 1 Pekalongan atas dana infaq yang terkumpul sehingga acara santunan ini dapat terlaksana dan tersampaikan kepada yang berhak menerima yakni siswa siswi yatim, piatu dan yatim piatu serta yang tidak mampu. Terkait dengan kegiatan santunan ini, Bapak H. Mukhlisin berharap, MTs N 1 Pekalongan mendapatkan berkah doa anak-anak yatim. (IY, US/MTb/bd)