Dialog Pembentukan Forkoma Boyolali Tepat dalam Upaya Merawat dan Menjaga Kerukunan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad hadir sebagai narasumber dalam dialog pembentukan Forkoma dalam upaya memperkokoh toleransi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Aula Badan Kesbangpol Kabupaten Boyolali, Senin, (29/5)

Dialog pembentukan Forkoma yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Boyolali diikuti seluruh camat dan Kepala KUA kecamatan se Kabupaten Boyolali, dan dibuka oleh Staf Ahli Bupati Kabupaten Boyolali.

“Harus bersikap moderat dalam beragama, hindari beragama miring sebelah baik kekanan ataupun kekiri, tetapi bawalah agama itu tegak lurus,” pesan Kakanwil pada dialog pembentukan Forkoma dalam upaya memperkokoh toleransi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kerukunan itu entitas yang dinamis bisa jadi hari ini rukun besok tidak, bahkan sebaliknya hari ini tidak besok rukun. Oleh karena itulah kerukunan harus terus dirawat dan terus dijaga. Karena hal itu jugalah dialog pagi ini adalah jawaban yang tepat dalam upaya merawat dan menjaga kerukunan tersebut,” pungkas Musta’in Ahmad.

Narasumber lain dalam Kegiatan Dialog dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat hari ini adalah Kepala Kesbangpol Boyolali, Arif Budi Nuranto, dan Ketua FKUB Kab. Boyolali, Habib Masturi.(Sua/Rf)