Dihadapan ex Napiter dan Peserta Upacara HUT ke 77 RI di Lapangan Pancasila, Kakanwil Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad Pimpin Doa Untuk Indonesia yang Toleran, Rukun dan Optimis

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Humas – “Bimbinglah Kami Agar Dapat Merawat Kemerdekaan Sebagai Berkat dan RahmatMu, Lindungi Bangsa Kami dari Prilaku yang Tidak Terpuji, Selamatkan Bangsa Kami dari Pertikaian, Perpecahan dan Permusuhan, Hindarkan Bangsa Kami dari Bencana dan Marabahaya,” pinta Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad dalam Doa yang dipimpinnya.

Dipercaya untuk membaca doa dalam Upacara Peringatan HUT ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Jawa Tengah, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Mustain Ahmad mengenakan pakaian PSL lengkap.

Dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Upacara Bendera berlangsung di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang dengan Inspektur Upacara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Komandan Upacara Mayor Infantri Eli Purwadi, untuk Pembaca Pembukaan UUD 1945 adalah Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman, Rabu, 17/8.

Sebanyak 22 ex Napiter turut hadir dalam peaksanaan Upacara Peringatan HUT ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini. Keterlibatan ex Napiter ini membuktikan Jawa Tengah memiliki kepedulian terhadap pemberantasan tindak intoleransi dan radikalisme.

Gubernur Jawa tengah mengapresiasi dan dalam wawancaranya, Gubernur menyampaikan keinginannya agar anak-anak bangsa tidak salah arah dan nilai Pancasila betul-betul membumi.

“Saya Ingin mereka bersaksi dan memberikan pendidikan baik kepada pelajar dan di rumah ibadah, bahwa mereka punya pengalaman dan pernah salah. Dan itu diakui, kemudian bagaimana mereka membagikan testimony bagaimana mereka berproses kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi, dan kemudian mereka bisa mengedukasi,” jelas Ganjar.(Sua/Rf)