Baznas Berikan Batuan Bedah Rumah Kepada Legiun Veteran RI Dalam Rangka HUT ke 77 Republik Indonesia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Penyerahan bantuan bedah rumah masing-masing sebesar 50 juta rupiah oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, didampingi Ketua Baznas Jateng, KH. Ahmad Daroji dan Kakanwil Kemenag Jateng, H. Mustain Ahmad, selepas upacara Peringatan HUT ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang berlangsung di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.

Dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Inspektur Upacara oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Komandan Upacara Mayor Infantri Eli Purwadi, untuk Pembaca Pembukaan UUD 1945 adalah Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman, dan Pembaca Doa adalah Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Mustain Ahmad, Rabu, 17/8.

“Kata kuncinya adalah Jasmerah! Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Sejarah adalah tauladan lengkap, kacabenggala besar bagi kita untuk merumuskan dan menentukan sikap hari ini sekaligus menata cita untuk masa depan,” ajak Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah menyampaikan jikalau tidak pernah tercatat perselisihan itu akan membawa kemakmuran. Suriah, Afganistan, Iraq dan Libya hancur karena permusuhan antar warganya.

“Jika kita bisa berkawan, jika kita bisa berdamai kenapa mesti berselisih dan bermusuhan? Saya salut dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh saudaraku di Jawa Tengah yang selama ini tetep guyub rukun, saling ngajeni dan handarbeni,” ucap Gubernur.

“Tanpa rasa handarbeni dari panjenengan, mustahil kita bisa seneng dan hidup gayeng seperti ini. Maka sebarlah rasa itu ke mana saja dan kepada siapa saja. Agar kita meraih kemerdekaan yang sesungguhnya. Terimakasih,” ucapnya mengakhiri sambutan.(Sua/Rf)