Dinas Perputakaan & Kearsipan Kota Magelang, Dorong Kemenag Miliki Ruang Perpustakaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kantor Kementerian Agama Kota Magelang hari ini menerima kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kersipan Pemerintah Kota Magelang yang berkantor di Gedung Kyai Sepanjang Jl. Kartini No. 4 Magelang, (Rabu,24/8).

Kehadiran 2 (dua) pustakawan tersebut untuk mendorong penguatan literasi melalui peran perpustakan di lingkungan instansi masing-masing. Penyediaan bahan bacaan berkualitas melalui buku-buku yang disediakan perpustakaan, akan berkontribusi penting dalam membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing.

Setelah mengunjungi beberapa tempat yang digunakan sebagai ruang penyimpanan buku di lingkungan Kankemenag Kota Magelang, mereka memberikan saran dan evaluasi untuk meningkatkan kemanfaatannya.

Yuli Wijayanti mengatakan “Alhamdulillah kami mencatat terdapat 500 judul buku yang dimiliki oleh Kementerian Agama Kota Magelang, meskipun masih tersebar dibeberapa ruangan. Untuk lebih efektif dan efisiennya, perlu disediakan ruangan khusus yang difungsikan untuk menampung semua buku yang ada, sekaligus juga sebagai ruang baca bagi para pegawai. Dengan demikian akan memudahkan dalam mencari buku-buku referensi yang dibutuhkan,” ujar  Yuli Wijayanti.

“Syukur-syukur ruang perpustakaannya berdekatan dengan ruang PTSP, sehingga tamu yang berkunjung ke Kementerian Agama Kota Magelang. Sehingga selain memperoleh layanan yang dibutuhkan, para tamu juga bisa ikut membaca buku-buku yang ada. Tentunya hal ini akan lebih menyamankan,” timpal rekannya, Heny Hidayati.   

Menanggapi hal tersebut, Ari Atmiyanto pelaksana Humas Kankemenag Kota Magelang yang saat mendampingi menyatakan terimakasih dan apresiasinya kepada pustakawan yang telah berkunjung dan berikan saran untuk peningkatan kemanfaatan kepustakaan.

“Kami ucapkan terimakasih atas kunjungan dan saran yang telah diberikan. Tanpa kunjungan semacam ini bisa jadi tidak akan ada dorongan dan semangat untuk mengoptimalkan buku-buku yang kami miliki. Saran-saran yang telah diberikan, tentunya akan semaksimal mungkin kami laksanakan. Semoga diwaktu yang tidak lama, bisa terwujud ruang perpustakaan yang representatif di Kankemenag Kota Magelang,” tandas Ari.

Sebelum berpamitan mereka juga mengajak semua ASN dan pegawai Kankemenag Kota Magelang untuk gemar membaca buku guna meningkatkan kompetensi. Dengan membaca buku, akan secara otomatis ilmu kita bertambah, kreatifitas kita meningkat, dan bisa jadi mendapatkan bahan rujukan untuk berinovasi guna meningkatkan kualitas kinerja. (Hari/rf).