Doa Bersama Lintas Agama Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Menggandeng FKUB dan tokoh agama lainnya Kankemenag Kota Magelang gelar acara Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 dan Tahun Toleransi Nasional 2022 di Aula Kantor, (Selasa, (16/08).

Dalam sambutannya, Kasubbag TU mewakili Kepala yang tengah jalani tugas lain menyampaikan bahwa Doa Bersama Lintas Agama terasa beda karena dilangsungkan menjelang HUT Kemerdekaan RI. ke-77 RI dan Tahun Toleransi Nasional 2022 dengan tema besar “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

“Indonesia bukanlah negara agama, akan tetapi negara memberikan kemerdekaan serta melindungi hak warga negaranya untuk memeluk agama tertentu dan menjalankan ibadahnya. Indonesia adalah negara yang berketuhanan YME, hal ini jelas termaktub dalam Sila pertama Pancasila. Dua tahun terakhir kita dilanda pandemic Covid-19, Hari ini, akan kita langitkan doa dari semua agama agar kondisi negeri ini bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” tandas Abdurrosyid.

Kegiatan dilaksanakan secara luring ini untuk bersama-sama menyatukan harapan dan doa untuk negeri. Disamping itu juga sebagai bentuk kesatuan hati dan berempati bersama untuk pemulihan bangsa Indonesia.

Enam tokoh agama dari Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Khong Hu Chu bergiliran memimpin doa. Usai acara seluruh peserta menikmati hidangan tumpeng yang telah disiapkan sebagai ungkapan syukur atas nikmat kemerdekaan yang ke-77.

Hadir dalam acara ini, selain seluruh ASN dan pegawai Kankemenag Kota Magelang, juga ASN KUA Kecamatan, perwakilan dari madrasah dan anggota FKUB Kota Magelang. (Hari/rf).