Doa Bersama Pelepasan Kafilah Jateng Pada MTQ Nasional 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Jawa Tengah menyelenggarakan Doa Bersama Pelepasan Kafilah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Nasional yang berlangsung di Hotel Candi Indah Semarang, Sabtu (8/10). Sebanyak 56 orang peserta yang akan mengikuti perlombaan telah melalui proses seleksi dan pelatihan sebelumnya.

MTQ XXIX Tingkat Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 10 – 19 Oktober Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan, dengan mengusung tema “Dengan MTQ Nasional Kita Tingkatkan Kualitas SDM yang Unggul dan Qur’ani untuk Mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat”. Perhelatan tahun ini memperlombakan 8 cabang musabaqah dan 23 golongan.

Di hadapan para kafilah, Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Jateng, Sumarno berpesan untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-sebaiknya.

“Orang yang berkompetisi itu adrenalinnya berbeda. Saya pesan untuk semuanya persiapkan diri dengan menata hati supaya tenang, jangan sampai istilah demam panggung mempengaruhi peserta. Dan tak lupa mempersiapkan diri untuk selalu menjaga kesehatan. Dua poin ini penting untuk bekal agar dapat menghasilkan yang terbaik dan menjadi juara,” pesannya saat membuka pelepasan kafilah MTQ Jateng.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Biro Kesra Pemda Prov. Jateng Imam Maskur, Pembina LPTQ KH. Ahmad Daroji, Kabid PenaisZawa Kanwil Kemenag Prov. Jateng Afief Mundzir, serta segenap para tamu undangan. (d/rf)