Dobel Petasan, Sengkuyung Kondusifitas Kabupaten Semarang Jelang Pilpres 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (Humas) – Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Zulkifli beserta jajaran hadir dalam kegiatan Doa Lintas Iman dan Pentas Seni Budaya Lintas Iman (DOBEL PETASAN) di Komplek Gua Maria Kerep Ambarawa, Minggu ( 15/10/2023) sore.

DOBEL PETASAN merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Generasi Muda Forum Kerukunan Umat Beragama (GEMA FKUB) dalam rangka menjaga kerukunan antar umat beragama juga seluruh elemen masyarakat jelang tahun politik 2024.

Turut hadir dalam kegiatan, wakil Bupati Semarang Basari, Wakil Ketua DPRD Kab.Semarang Muzayinul Arif, Ketua FKUB Kab.Semarang H.Sinwani, Ketua PC Pemuda Ansor Muhammada Hanif, Plt.Kepala Badan Kesbangpol Petrus Triyono, Kabag Kesra Asep Mulyana, Camat Ambarawa Eka Jaya Sakti, Kapolsek Ambarawa AKP Abdul Mufid, Danramil 09/Ambarawa Kapten Inf Sofyan Amiruddin dan seluruh pengurus GEMA FKUB Kabupaten Semarang.

Dalam sambutannya, wakil Bupati Semarang, Basari merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, dan berharap agar momentum seperti ini bisa terus dirawat mengingat Indonesia terdiri dari beragam suku dan agama yang kesemuanya harus selalu dijaga kerukunannya.

“Terimakasih kepada seluruh pengurus GEMA FKUB atas terselenggaranya kegiatan ini. Kami yakin dan percaya bahwa DOBEL PETASAN akan memberikan kontribusi yang positif utamanya bagi generasi muda dalam mengekspresikan seni dan budaya di Kabupaten Semarang, sekaligus sebagai kampanye damai jelang Pilpres 2024,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua GEMA FKUB, Ahmad Kumaedi. Disampaikannya bahwa selain sebagai ajang temu kangen antar anak muda lintas iman di Kabupaten Semarang, kegiatan juga sebagai spirit bersama dalam menciptakan Kabupaten Semarang yang semakin kondusif dan aman. (shl/bd)