Dongkrak Prestasi, MTsN 1 Kota Magelang Tingkatkan Kualitas Kinerja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – MTsN 1 Kota Magelang mengadakan Workshop Peningkatan Kinerja Guru Dan Pegawai / Tenaga Kependidikan. Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas madrasah agar tercipta madrasah yang hebat dan bermartabat sebagaimana slogannya saat ini.

Workshop gelar sehari di Rumah Makan Griya Semilir, setelahnya dilanjutkan dengan menyusun Rencana Tindak lanjut (RTL) di Madrasah dengan mengusung tema Peningkatan Kinerja Pendidik Dan Tenaga Kependidikan di Lingkungan MTs N 1  Menuju Madrasah Hebat Dan Bermartabat.

H. Salamun, selaku pemateri yang kesehariannya bertugas sebagai Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat  MTs/SMP dan SMA/SMK Kementerian Agama Kota Magelang. Disamping itu ia juga dipercaya menjabat sekretraris Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Magelang.  

Dalam materinya dijelaskan mengenai kualitas madrasah yang ditentukan oleh banyak faktor, salah satunya adalah kualitas guru dan karyawannya. Guru yang berkualitas akan mampu memberikan pengajaran berkualitas bagi siswanya. Pembelajaran yang berkualitas akan menghasilkan output lulusan yang baik. Demikian juga dengan tenaga kependidikan yang mampu memberikan pelayanan prima akan memberikan kepuasan kepada guru, wali murid dan siswa.

“Jika kualitas guru dan pegawai sudah bagus maka madrasah yang hebat dan bermartabat akan lahir dengan sendirinya. Jadi madrasah yang hebat dan madasah yang bermartabat lahir dari kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang mumpuni,” terang Salamun, Selasa(7/6).

Kegiatan workshop yang dihadiri oleh 49 peserta ini diharapkan tidak hanya mampu mendongkrak prestasi saja, akan tetapi juga mewujudkan madrasah yang unggul, hebat dan mampu berkompetisi dengan lembaga pendidikan diluar Kementerian Agama. (Hari/rf).