Drama Contest, Puncak Acara Jambore Bahasa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Kegiatan Perlombaan Jambore Bahasa Tahun 2023 Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo ditutup dengan pementasan drama yang menjadi puncak rentetan kegiatan jambore bahasa. Diselenggarakan di gedung olahraga, Senin (11/2) kegiatan drama contest pada malam ini dibuka langsung oleh Ustadzah Vina Nihayatul Maziyah, dan dilanjutkan Grand Opening oleh santri diiringi boneka burung nuri (Si-Abel) Maskot Jambore Bahasa Tahun 2023.

Ustadzah Vina dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan drama contest merupakan ajang kreatifitas santri dalam bakat dan minat menggunakan bahasa arab dan bahasa inggris.

“Kegiatan ini berbentuk pentas seni yang menampilkan kreatifitas santri dalam mengasah dan mengeksplorasi kemampuan santri berbahasa asing yakni bahasa Arab dan Inggris,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, drama contest ini juga sebagai sarana meningkatkan bahasa arab dan inggris di Pondok Pesantren Darul Amanah sehingga drama contest ini momentum untuk mengekpresikan para santri dalam berperan drama menggunakan bahasa asing.

“Dengan kegiatan ini diharapkan peserta didik semakin menguasai penggunaan bahasa arab dan inggris. Anak-anak harus meningkatkan kemampuan mengucapkan dialog-dialog dalam bahasa asing dengan ucapan dan intonasi yang tepat,“ imbuhnya.

Kegiatan tersebut mampu menarik perhatian hampir seluruh santri, berbagai penampilan disuguhkan oleh para santri dalam acara drama contest meliputi penampilan drama contest dengan menggunakan bahasa arab dan inggris yang menampilkan drama sejarah Nabi Muhammad SAW, Nabi Nuh, Nabi Ibrahim dan lainya. Selain itu juga ditampikan puisi oleh santri putra dan santri putri yang tentunya juga menggunakan bahasa arab dan inggris. (DA/bel/rf)