Tingkatkan Karakter spiritual, MTs Negeri 2 Rembang  Ajak Siswa Wisata Religi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 2 Rembang – Sebagai upaya untuk meningkatkan karakter spiritual, MTs Negeri 2 Rembang mengadakan wisata religi bersama siswa-siswi. Kegiatan ini diadakan pada Selasa (14/2/2023).

Koordinator kegiatan, Ahmad Makhim Arisanto  mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengenalkan siswa pada tradisi ziarah, mendoakan orang alim dan napak tilas ulama, dan menanamkan karakter religi. “Dengan demikian mereka mengetahui jasa dan perjuangan ulama dalam menyebarkan agama Islam,” kata Makhim Arisanto saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan kegiatan.

Pelaksanaan wisata religi diselenggarakan mulai 14 Februari  dengan tujuan makam Sunan Kalijaga dan Raden Kyai Santri di Magelang.

Makhim Arisanto menambahkan, program ini rutin dilakukan sebagai upaya penanaman karakter spiritual siswa.

Sementara itu, Muhammad Yunus Anis, Kepala MTs Negeri 2 Rembang menyampaikan,  kegiatan ini diharapkan berdampak pada siswa. “Siswa dapat mengambil hikmah ilmu dan pengalaman yang didapatkan saat mengikuti dzikir dan mengirimkan doa,” katanya.

Pada kegiatan ini, imbuh Anis, siswa dapat mengirimkan doa kepada keluarganya yang telah tiada. Suasana ini menambah khidmat sepanjang perjalanan ziarah. “Kami juga mendoakan masyayikh dan para Aulia  yang telah berjasa dalam menyebarkan agama islam,” pungkas Anis. (Wient/iq/rf)