Dua Kontingen Wonosobo Lolos ke Tingkat Nasional dalam Ajang KSM 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Kabupaten Wonosobo kembali menorehkan prestasi membanggakan di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2024. Dua kontingen dari Wonosobo, Syamsul Maarif dan Arini Karimatunnikmah, berhasil lolos ke tingkat nasional setelah bersaing dengan ratusan peserta lain di tingkat Provinsi Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu.

Syamsul Maarif, yang mengikuti cabang lomba Mata Pelajaran Fisika tingkat MA/SMA, menunjukkan kemampuan luar biasa dengan mengungguli banyak pesaing dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Syamsul menjadi 10 terbaik Nasional dari 611 peserta.

Begitu pula dengan Arini Karimatunnikmah, yang berkompetisi di cabang lomba Mata Pelajaran Matematika tingkat MA/SMA, berhasil membuktikan keahliannya di bidang ini dan memastikan tempat di tingkat nasional. Ia berhasil merebut peringkat 8 terbaik Nasional dari 703 peserta.

Kakan Kemenag Kab. Wonosobo, H. Panut, menyatakan rasa bangga dan apresiasinya terhadap kedua siswa tersebut. “Dari sekian banyak peserta yang kami kirim ke tingkat Provinsi, akhirnya ada dua kontingen yang lolos dan telah membawa nama baik Wonosobo ke kancah provinsi dan sekarang mereka akan mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional. Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras, ketekunan, dan dedikasi yang luar biasa dari mereka berdua serta dukungan penuh dari para guru dan orang tua,” ujar Panut.

Ajang tingkat nasional yang akan diadakan di Ternate Maluku Utara pada akhir Agustus mendatang, akan menjadi tantangan berikutnya bagi kedua kontingen ini. Mereka akan menghadapi peserta terbaik dari seluruh Indonesia dalam persaingan yang lebih ketat. Meski demikian, dengan persiapan matang dan semangat yang tak kenal lelah, diharapkan Syamsul dan Arini dapat mengharumkan nama Wonosobo dan Jawa Tengah di panggung nasional.

Harapan yang sama juga datang dari Kepala Seksi (Kasi) Penma Kankemenag Kab. Wonosobo. Ia menyampaikan dukungannya secara penuh kepada kedua kontingen demi suksesnya KSM Nasional mendatang.

“Semoga di tingkat nasional nanti, mereka bisa terus berprestasi dan mengharumkan nama Wonosobo. Kami semua berdoa dan mendukung sepenuhnya agar mereka sukses dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya,” tandasnya.(ps-ws/Sua)