Dua Tim Metro Siap Berlaga Dibabak Penyisihan LCC IPS SMP/MTs Tingkat Nasional Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Berawal dari proses perekrutan Tim Lomba Cerdas Cermat IPS Tingkat Madrasah berlanjut ke Tingkat Nasional, akhirnya 2 tim terpilih mewakili MTs Negeri 2 Banjarnegara yang terdiri dari tim satu Rizqia Dhurotus Sangadah, Nayla Putri Anindita, dan tim kedua Falikhatul Munawaroh, Ahsanul Alkhorimah, dan Geoza Haibah Khusnan, mereka berkesempatan untuk ikut babak penyisihan pada tanggal 7 September tahun 2022.

Persiapan yang dilakukan guru pembimbing IPS ibu Rokhiyah dengan kedua tim terus melakukan dril soal-soal IPS baik secara online maupun tatap muka. Adapaun materi bimbingan meliputi teknis-teknis, tips dan trik dalam menjawab pertanyaan, serta materi yang akan diujikan dalam kompetisi tersebut. Pembinaan secara intensif dimulai sejak pukul 08.30 WIB hingga 12.00 WIB.

“Ada teknis-teknis, tips dan trik dalam mengerjakan soal-soal atau pertanyaan IPS. Ada beberapa hal yang terkesan sepele, tetapi sangat membantu agar setiap regu bisa menjadi pemenang dalam lomba ketangkasan dan adu cepat tersebut. 1). Kuasai materi, 2). Latihan Rutin dan Terjadwal, 3). Tidak Boleh Persiapan Dadakan,” ucap Rokhiyah saat melakukan bimbingan kepada kedua tim perwakilan dari MTs N 2 Banjarnegara.

Salah satu perwakilan kedua tim Rizqia Dhurotus Sangadah juga merasa siap dan semangat dalam berlatih mengikuti lomba adu ketangkasan dan kecepatan dalam bidang mata pelajaran IPS katanya siapa takut.

“InsayAlloh kami dua tim perwakilan dari MTs Negeri 2 Banjarnegara siap beradu ketangkasan dan kecepatan dalam ajang lomba LCC IPS tingkat SMP/MTs ditingkat Nasional Tahun 2022 ini,”ucap Rizqia setelah usai mengadakan bimbingan.

Disampaikan pula oleh Ibu Rokhiyah selain teknis, tips dan trik jangan lupa nomor satu berdoa dalam setiap sholat agar diberi kemudahan dalam menjawab soal-soal nantinya.

“Doa nomor satu jangan sampai diabaikan dalam sholat lima waktu apalagi ditambah sholat malamnya. Insha’Allah dengan doa kita bisa tenang dalam menghadapi pertanyaan -pertanyaan nantinya, dan hanya kepadaNyalah kita minta pertolongan,” pungkas Ibu Rokhiyah selaku pembimbing mapel IPS. (en/ak/rf)