Dukung Germas, Kemenag Kendal Lakukan Senam Sehat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam membangun budaya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), ASN dan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal mengikuti senam sehat, Jumat (26/8).

Disampaikan Kepala Sub Bagia Tata Usaha, Maesaroh kegiatan ini sudah rutin berjalan setiap hari Jumat, terlebih dengan adanya Germas sebagai program Nasional  yang melibatkan seluruh kantor dinas dan Instansi di Indonesia termasuk Kementerian Agama.

“Senam pagi setiap Jumat sudah berlangsung sejak lama maka kami lestarikan dan budayakan kegiatan yang baik ini. Beberapa program Germas tersebut diantaranya, melakukan olahraga rutin minimal 1 kali dalam seminggu, sehingga badan dan fikiran akan lebih segar untuk menjalankan tugas pekerjaan,” ucapnya.

Seluruh pegawai nampak antusias dalam mengikuti setiap gerakan senam. Kegiatan senam pagi ini selain meningkatkan kebugaran tubuh, juga dapat mempererat kekompakan dan kerjasama antar pegawai, terlihat candaan dan gurauan serta gelak tawa mengiringi jalannya kegiatan senam pagi.

Selain itu, senam bersama juga sebagai ajang silaturahmi, baik antara sesama karyawan, maupun dengan para pimpinan di Kemenag Kabupaten Kendal. Dengan senam bersama, tentunya hubungan silaturahmi akan semakin dekat.

Germas ini sebagai upaya untuk memberdayakan para ASN agar mau dan mampu melaksanakan perilaku hidup sehat serta berperan aktif dalam gerakan kesadaran hidup bersih dan sehat di masyarakat. Bukan hanya menerapkan budaya hidup sehat dan bersih bagi diri sendiri namun juga memberikan teladan dan ikut menumbuhkan kesadaran di masyarakat akan pentingnya hidup sehat. (bel/rf)