Dukung MAPSI, Yayasan Ma’had Islam Beri Kekeringan Biaya Pendidikan Bagi Pemenang.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Kepala Kankemenag Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M. Ag berkesempatan hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan pembukaaan lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (MAPSI) 2022 yang digelar oleh Dinas Pendidikan. (Senin, 10 Oktober 2022).

Sebagai bentuk apresiasi kepada pemenang lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (MAPSI) 2022 yang digelar oleh Dinas Pendidikan, salah satu yayasan pendidikan di kota Pekalongan, Ma’had Islam melalui SMP Islam memberikan keringanan biaya pendidikan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua I Yayasan Badan Wakaf Ma’had Islam kota Pekalongan, Kusuma Adi Achmad dalam sambutannya saat pembukaan MAPSI ke-23 di halaman SMP Ma’had Islam,

“Sesuai dengan visi misi kami yang mana berorientasi pada agama, SMP Islam memberikan apresiasi atau penghargaan kepada para pemenang dalam bentuk keringanan uang pangkal, infaq dan kokurikuler,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa MAPSI menjadi momentum untuk mencetak dan melahirkan bibit-bibit berkualitas yang bernuansa islami, sehingga hal inilah yang menjadi komitmen bagi yayasan Ma’had Islam untuk memberikan bentuk dukungan bagi para pemenang.

Adapun keringan biaya pendidikan yang diberikan yaitu kategori perorangan juara I bebas biaya 100%, juara II 75% serta juara III sebanyak 50 %. Sementara kategori regu (kelompok) juara I, II, dan III diberi keringanan sebesar 50%. (Tim/@nSi/bd).