DWP Kankemenag Kab. Temanggung Ikuti Seminar Kesehatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mengikuti Seminar Kesehatan yang diadakan oleh DWP Kementerian Agama RI. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Halal Bihalal dan peringatan Hari Kartini Tahun 2023, Selasa (9/5)

Seminar yang digelar secara zoom ini mengambil tema “Problematika Seksualitas Pasutri dan Kiat Menjaga Keharmonisan Keluarga” dengan narasumber dr. H. Boyke Dian Nugraha, Sp.OG MARS.

Acara dibuka oleh ketua DWP Kemenag RI, Hj. Farikhah Nizar Ali, dilanjutkan dengan sambutan dan arahan oleh penasehat DWP Kemenag RI, Hj. Eny Retno Yaqut.

“Tujuan diadakan seminar ini adalah memberikan gambaran tentang kenyataan di masyarakat yang masih menganggap tabu membicarakan masalah hubungan seksual antara suami istri. Selain itu, diharapkan mampu memberikan solusi bagi para perempuan atau istri yang memiliki problem dengan pasangannya, dan para peserta diharapkan mendapatkan pengalaman dan kiat-kiat dalam membangun hubungan harmonis dalam keluarga sehingga mampu menjaga hubungan perkawinan hingga usia yang memisahkan,” ungkapnya.

Seminar ini diikuti oleh DWP seluruh Indonesia mulai DWP Unsur Pelaksana, DWP PTKN, Istri Kepala Biro PTKN, DWP Kanwil Kemenag Provinsi, DWP Kankemenag Kab/Kota, DWP UPT Asrama Haji dan DWP Balai Diklat Keagamaan dan Balai Litbang Agama se Indonesia.

Dalam pemaparannya dr. Boyke sapaan akrabnya menjelaskan mengenai problematika seksualitas pasutri dan kiat menjaga keharmonisan keluarga. Dokter sekaligus aktor yang sering muncul di dalam berbagai acara di televisi itu menyampaikan materi secara gamblang, sehingga mudah dipahami oleh para peserta seminar.(sr/rf)