DWP Kemenag Kota Semarang Ikuti Seminar Kesehatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang, Selasa (9/5/2023) mengikuti seminar kesehatan yang diselenggarakan oleh DWP Kemenag RI, melalui zoom meeting dari ruang rapat Kankemenag Kota Semarang. Dalam kegiatan itu, ia hadir didampingi perwakilan pengurus dan anggota.

Tema yang diusung dalam seminar tersebut adalah Problematika Seksualitas Pasutri dan Kiat Menjaga Keharmonisan Keluarga. Seminar yang digelar di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama itu, sekaligus menjadi rangkaian Halal bi Halal dan Hari Kartini 2023.

Dalam sambutannya, Penasihat DWP Kemenag, Eny Yaqut Cholil Qoumas berharap, melalui seminar ini, bisa memberikan wawasan dalam menjaga keharmonisan keluarga. Karena menurutnya, perempuan memiliki peran penting, baik dalam hidup bermasyarakat maupun dalam keluarga.

“Perempuan harus mengambil peran dalam pembangunan tersebut, minimal di dalam rumah tangganya. Sebagai istri, perempuan harus mampu menjaga keharmonisan hubungan dengan suaminya, karena dibalik suami yang sukses, ada wanita yang kuat dan hebat,” tutur Eny.

Eny pun menjelaskan latar belakang pemilihan tema seminar. “Setiap jamnya ada 50 kasus perceraian, sehingga tema Problematika Seksualitas Pasutri dan Kiat Menjaga Keharmonisan Keluarga kami usung dengan harapan dapat meredam dan menurunkan tingkat perceraian,” terangnya.

“Melalui dr. Boyke Dian Nugraha (narasumber pada seminar tersebut), kita belajar bersama , apa saja problem seksualitas pasutri dan bagaimana upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga keharmonisan keluarga,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Penasihat DWP juga berhalal bi halal dengan seluruh jajaran DWP yang hadir dalam seminar, baik secara daring maupun luring.(Nanik/NBA/bd)