DWP Kemenag Kota Semarang Ikuti Webinar Deteksi Tumbuh Kembang Anak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Selasa (27/6/2023), jajaran DWP Kemenag Kota Semarang mengikuti webinar Deteksi Tumbuh Kembang pada Anak, yang diselenggarakan oleh DWP Prov. Jateng, dari tempat tugas dan kediaman masing-masing, baik melalui zoom meeting maupun streaming youtube.

Dalam kesempatan tersebut, dihadirkan psikolog, Trubus Raharjo, yang menjelaskan tentang gangguan mental yang terjadi pada tumbuh kembang anak.

Dalam webinar tersebut, juga dilakukan dialog interaktif, sehingga peserta bisa bertanya langsung dengan narasumber.

Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua Kankemenag Kota Semarang mengungkapkan, tema yang dipilih membuka wawasan kaum hawa dalam upaya deteksi dini terhadap gangguan mental anak dan bagaimana penanganan yang tepat dan cepat.

“Narasumber menyampaikan dengan apik deteksi dini terhadap gangguan mental pada anak, sehingga sebagai orang tua bisa lebih dini mengetahui ada atau tidak keterlambatan atau kelainan tumbuh kembang pada anak,” tuturnya.

“Dengan mengenali secara dini gangguan tersebut, selaku orang tua akan bisa mengetahui langkah apa atau bagaiaman penanganan yang tepat agar anak bisa tertangani lebih dini dengan lebih cepat dan lebih baik, sehingga keterlambatan tumbuh kembangnya bisa segera dikejar dengan metode yang tepat pula,” sambungnya.

Menurut penuturannya, webinar dan dialog interaktif tersebut diikuti oleh UP DWP se-Provinsi Jawa Tengah.(NBA/bd)