DWP Kemenag Kota Semarang Tampil dalam Pengajian Majelis Taklim DWP Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Jumat (21/7/2023), Zahrotun Nisa dan Siti Wachidah, selaku anggota DWP Kemenag Kota Semarang menghadiri Pengajian Majelis Taklim yang diselenggarakan oleh DWP Kota Semarang di Gedung Balaikota, yang berlokasi di Jalan Pemuda Nomor 148.

Tak hanya hadir sebagai peserta pengajian, dalam kesempatan itu, Zahrotun Nisa atau yang biasa disapa Ustadzah Nisa, menyampaikan tausiyah yang bertema Dengan Semangat Muharram, Meningkatkan Peran Ibu dalam Mewujudkan Keluarga Maslahah. “Dari 12 bulan Hijriyah, Muharram merupakan salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT, karena di dalamnya ada banyak peristiwa, diantaranya hijrahnya Rasulullah SAW dari Makkah ke Madinah,” tuturnya.

“Hijrah dimaknai menuju kepada kondisi yang lebih baik. Mari kita awali tahun ini dengan muhasabah diri, guna meningkatkan kebaikan-kebaikan bagi diri kita dan lingkungan kita. Sebagai seorang ibu, kita memiliki peran sebagai madrasah pertama bagi anak-anak kita, sehingga penting kiranya menyusun langkah kedepan yang lebih terencana menuju keluarga yang sakinah mawaddah warahmah wamaslahah,” tandasnya.

Di tempat yang berbeda, Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang, menyampaikan apresiasi kepada Zahrotun Nisa dan juga Siti Wachidah yang sudah berkenan hadir mewakili Unsur Pelaksananya pada kegiatan Pengajian Majelis Taklim yang digelar secara rutin setiap bulan oleh DWP Kota Semarang.

“Terima kasih Bu Nisa dan Bu Wahidah, sudah berkenan hadir mewakili DWP Kemenag Kota Semarang dalam Pengajian Majelis Taklim yang diselenggarakan oleh DWP Kota Semarang. Terlebih Bu Nisa bisa tampil memberikan tausiyah dalam kegiatan tersebut,” tuturnya.

“Semoga ini menjadi awal baik untuk kita, bahwa UP DWP Kemenag Kota Semarang juga memiliki kompetensi dan mampu memberikan kemanfaatan bagi UP DWP lainnya di lingkungan Kota Semarang,” sambungnya.

Ia pun meminta maaf, tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut, karena di waktu yang bersamaan harus mengikuti kegiatan Pengajian Online yang diselenggarakan oleh DWP Kemenag RI. “Karena kebetulan hari ini bersamaan dengan kegiatan pengajian yang diselenggarakan oleh DWP Kemenag RI, saya mohon maaf tidak bisa bergabung dalam Pengajian Majelis Taklim DWP Kota Semarang. Sekali lagi terima kasih untuk Bu Nisa dan Bu Wahidah. Sukses untuk kita semua,” pungkasnya.(wahidah/nisa/NBA/bd)