Embarkasi Solo Gelar Apel Siaga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas PPIH) – Untuk menumbuhkan kedisiplinan Satuan Tugas (Satgas) Petugas Penyelenggaran Ibadag Haji (PPIH) Embarkasi Solo Tahun 1443H/2022 M gelar Apel Siaga di halaman Embarkasi. Surjadi, Kapolsek Kecamatan Ngemplak menjadi komandan Apel pada Jumat pagi ini ( 03/06/2022).
“Kita diberi kesempatan melakukan karya-karya terbaik melahirkan prestasi di bidang tugas kita masing-masing. Terkhusus saat ini kerja besar kita dalam pelayanan penyelenggaraan ibadah haji Embarkasi Solo tahun 1443 H / 2022 M,” tutur Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Mus’tain Ahmad dalam amanatnya
“Semoga Allah SWT memberikan keberkahan nikmat kepada kita semua. Semoga kita dapat meniru perilaku Nabi Muhammad SAW menjadi pribadi yang terbaik. Rasulullah bersabda sebaik-baik manusia  adalah mereka yang memberi manfaat bagi orang lain. Semoga dengan semangat mengikuti sunahnya kita akan dibahagiakan dengan mendapatkan syafaatnya,” imbuhnya.
Setelah 2 tahun tidak ada pemberangkatan calon jemaah haji ke Tanah Suci, tahun 2022 Indonesia mendapatkan kuota haji sebanyak 100.051 jemaah. Pastinya calon jemaah haji Indonesia sudah menunggu kesempatan luar biasa ini.
“Beberapa saat lagi dua jam ke depan kita akan memulai secara nyata berhadapan, bertemu langsung dengan  Dzuyufurrohman, tamu-tamu Allah yang berangkat dari wilayah Jawa tengah dan Daerah Istimewa Yogjakarta,” tutur Kakanwil.
“Calon jemaah haji yang sudah lama menunggu kesempatan ini, dengan segala bentuk kerinduannya, dengan cerita suka duka pahit dan manisnya. Mereka berharap dapat melaksanakan haji dengan baik, lancar, sehat, selamat mendapatkan predikat haji yang mabrur,” pungkasnya.
Harapan ini ditumpukan kepada seluruh satgas yang melayani tamu Allah di embarkasi ini. Kakanwil Musta’in Ahmad juga berpesan supaya seluruh Satgas PPIH Embarkasi Solo tahun 1443H/2022M dapat bekerjasama dalam satu tim. Ada dua hal yang menjadi pedoman yaitu Kedisiplinan dan semangat melayani. Kedisiplinan menjadi nafas keseharian dan semangat melayani menjadi kehormatan. Hindari kesalahan sekecil apapun sehingga amanah tugas dapat dilaksanakan dengan baik.(Humas PPIH)