Empat Santri Asal Kab. Temanggung Raih Kejuaraan Dalam MQK Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung –  Seleksi Terbatas MQK Tk. Prov. Jateng 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 3 sd 5 Juni 23  di Ponpes Al Mubarok Manggisan Wonosobo telah usai. Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Akhsan Muayad melaporkan hasil kejuaraan bahwa kontingen Kabupaten Temanggung dalam MQK Tingkat Prov. Jateng 4 santri asal kabupaten Temanggung mendapat piala kejuaraan. Hasil seleksi MQK yang diraih oleh Kabupaten Temanggung adalah Juara 1 Tafsir Marhalah Ulya : an. Muhammad Riza Romizi F dari PP. Darul Muttaqien Bolong. Juara 2 Tafsir Marhalah Ula an. Undatu Zulfa dari PP. Kyai Parak Bambu Runcing. Juara 2 Hadits Marhalah Ulya an. Sohibul Ghoni  dari PP Miftakhurrosyidin Cekelan. Juara 3 Akhlaq Marhalah Ulya an.  Zaki Nailul Muna dari PP Darul Muttaqien Bolong.

“Alhamdulillah peserta dari Kabupaten Temanggung berhasil meraih beberapa empat kejuaraan dalam MQK Tingkat Jateng tahun ini,” tuturnya.

Bagi juara 1 akan mewakili Jawa Tengah untuk maju mengikuti lomba MQK Nasional 2023 yang akan diselenggarakan tanggal 10 Juli 2023 di Ponpes Sunan Drajat Lamongan Jatim.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Fatchur Rochman yang menerima laporan dari Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat dan sukses kontingen MQK Kabupaten Temanggung yang berhasil membawa kejuaraan.

“Terima kasih atas perjuangannya mendapatkan prestasi dan terimakasih kepada Kasi dan para pendamping kontingen Kabupaten Temanggung. Sukses, sukses dan sukses,“ ujarnya.

Lebih lanjut beliau berharap, semoga dimasa yang akan datang, akan lebih banyak prestasi yang berhasil diraih oleh kontingen dari Kabupaten Temanggung.

“Prestasi ini menjadi pemacu, agar ke depannya bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi bagi Kabupaten Temanggung. Kita selalu berupaya lebih maksimal lagi, menggandeng para stakeholder, agar harapan ini bisa terwujud,” harapnya.(sr/rf)