Enam pasang Catin Ikuti  Nikah Massal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banyumas –  Enam pasang calon pengantin mengikuti nikah massal yang diselenggarakan oleh majelis Muhyin Nufus dan Ummu Hani’ah Sokaraja . Pelaksanaan akad nikah ini diadakan di Masjid Darussalam Desa Sokaraja Wetan Kecamatan Sokaraja. Minggu (19/02)

Penyelenggaran nikah massal yang baru pertamakali diadakan di wilayah KUA Kecamatan Sokaraja ini mengambil tema “nikah berkah” .  Hadir dalam perhelatan nikah massal dari Forkompincam Sokaraja, Kepala Desa Sokaraja Wetan, dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat Sokaraja

Untuk mempercepat dan memperlancar pelaksanaan pernikahan , prosesi nikah massal dilaksanakan oleh dua petugas/ Penghulu KUA yang dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Umar Abidin,

“ Pelaksanaan nikah masal ini berjalan lancar  tanpa kendala , dari 6 pasang catin ini dua orang berbayar dibantu oleh panitia , dan empat orang gratis sama sekali meskipun pelaksanaan akad diluar kUA karena mereka melampirkan surat keterangan tidak mampu dari desa  dan kecamatan,” ujar Umar selaku kepala KUA Sokaraja.

Dalam kesempatan tersebut  Habib Nizar Al Habsy dari Pemalang , memberikan khutbah nikah sedangkan doa dan tausiyah oleh Habib Muhammad Al Habsy dari Pekuncen Banyumas.

“Alhamdulillah sudah sah , terimakasih kepada majelis Muhyin Nufus dan Ummu Hani’ah Sokaraja yang telah memfasilitasi , dan Kantor Kemenag Banyumas melalui KUA Sokaraja yang sudah membantu,” terang Imam , salah satu pengantin.(yud/umr/rf)