Enam Peserta Didik MTs Cokroaminoto Wanadadi Terima Piagam Penghargaan Pra KSM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Pra Kompetisi Sain Madrasah tingkat provinsi telah usai digelar pada bulan Mei 2022, pengumuman juara pun telah dirilis dibulan yang sama. Pada Kamis (9/6/22) seluruh peserta dari Kabupaten Banjarnegara yang berhasil meraih juara Pra KSM Provinsi dari tingkat MI, MTs, dan MA diundang pihak kementerian agama kabupaten Banjarnegara untuk memperoleh penghargaan.

Sebanyak 6 peserta Pra KSM yang berasal dari MTs Cokroaminoto Wanadadi turut serta menerima piagam penghargaan atas keberhasilan meraih juara terbaiknya diajang kompetisi Pra KSM Tingkat Provinsi. Bertempat di Auditorium Tanbihul Ghofilin Bawang Banjarnegara (STAI Tanbihul Ghofilin Banjarnegara).

Peserta dari MTs Cokroaminoto Wanadadi Mauliya Maya Sofa, Shabila Fawwaz Atikah, dan Syahmina Sarofatul AZ memperoleh medali emas untuk mapel IPS, Shakira Alta FA memperoleh medali perak untuk mapel Matematika dan Nida Ul Khoiriyah serta Keyla Putri Zairoh memperoleh medali perunggu untuk mapel IPA. Mereka bersama seluruh siswa Banjarnegara yang berhasil memperoleh nilai terbaik dibidang kompetisi mulai tingkat MI, MTs, dan MA menerima langsung piagam penghargaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.  

Selanjutnya, enam siswa peserta Pra KSM dari Mts Cokroaminoto Wanadadi yang berhasil memperoleh kejuaraan akan kembali berlaga di KSM dari tingkat satuan pendidikan sampai KSM Nasional yang di agendakan dari bulan Juli-Oktober 2022.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara Karsono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembina atas keberhasilannya dalam membimbing siswa-siswanya dalam kompetisi Pra KSM tingkat provinsi sehingga memperoleh juara dalam kompetisi tersebut.

“Saya berharap para siswa dan pembimbing tetap bersemangat dalam belajar dan berlatih sehingga mereka siap untuk berkompetisi KSM sampai tingkat nasional,” ujarnya.

Karsono berpesan kepada seluruh peserta yang akan berkompetisi di KSM untuk memaksimalkan dengan segala usaha dan doa agar nantinya Kabupaten Banjarnegara dapat lolos sebagai peserta KSM tingkat nasional nantinya.

Sementara itu,  kepala MTs Cokroaminoto Wanadadi, Al Azis Nurhidayat mengungkapkan kebanggaannya karena madrasah yang ia pimpin mampu meloloskan siswanya dalam kompetisi Pra KSM tingkat provinsi, dan ia berjanji dan siap berusaha semaksimal mungkin untuk menyiapkan siswanya dalam menghadapi kompetisi KSM sampai tingkat nasional.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin dalam membimbing siswa kami dalam menghadapi kompetisi KSM dan mudah-mudahan mereka bisa maju di KSM sampai tingkat nasional,” paparnya. (ds/ak/rf)