ESQ di Persahad MAN 2 Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang-Perkemahan Sabtu, Ahad (Persahad) MAN 2 Kota Semarang (13/8/2022) di manfaatkan tim ESQ Bina Hati Ikhlas Beramal madrasah untuk menggembleng intelektual, emosioanal, spiritual tamu ambalan baru  Raden Fatah dan Dewi Sartika ssiwa  kelas X. Kegiatan di laksanakan di aula pukul 03.00 dinihari  dan di akhiri dengan shalat subuh berjamaah.

Wakil kepala bidang hubungan masyarakat sekaligus trainer ESQ Ahmad Riyatno menjelaskan “ Emosional Spiritual Quotient. ( ESQ  ) adalah training kepemimpinan dan pengembangan kepribadian dengan tujuan membentuk karakter tangguh yang memadukan konsep kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spirituaal “ Harapan di adakannya training bagi anak-anak Pramuka agar  memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual yang terintegrasi sehingga anak-anak dapat mewujudkan seluruh mimpi dan citanya menjadi generasi muda  mandiri berprestasi. Akhir acara Ahmad  mengajak anak-anak merenung mengingat segala dosa sengaja maupun tidak kepada Allah swt dan orang tua sehingga pecahlah isak tangis. Acara di tutup dengan   shalat subuh berjamaah  dan doa bersama memohon kepada Ilahi Robbi Allah swt agar di beri kesehatan dan kesuksesan,  imbuh Ahmad

Kepala  MAN 2 Kota Semarang, H. Junaedi menyambut baik di adakannya kegiatan ESQ di sela Persahad  karena akan sangat bermanfaat bagi anak-anak kelas X yang baru bergabung menjadi keluarga besar madrasah (Ahmad Riyatno-bd)

ESQ di Persahad MAN 2 Kota Semarang