FKUB Kota Semarang Kedatangan Mahasiswa Mancanegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Suatu kebanggaan tersendiri bagi Kemenag Kota Semarang, pada kegiatan Field Visit dalam serangkaian acara UMAP Discovery Camp Winter 2023 yang digelar di Kantor FKUB Kota Semarang, Senin (13/2/2023), Penyuluh Agama Islam, Syarif Hidayatullah, berkesempatan mempresentasikan kerukunan dan penanganan konflik di Kota Semarang kepada mahasiswa mancanegara yang berasal dari 7 negara, Taiwan, Filipina, Paraguay, Hongkong, Macau, Myanmar, Bangladesh dan Malaysia.

Demikian disampaikan oleh Sumari, Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Semarang pada kegiatan apel pagi yang digelar di halaman kantor di hari yang sama.

“Hari ini, rekan Penyuluh, Bapak Syarif Hidayatullah akan menyampaikan paparan mengenai kerukunan dan penanganan konflik di Kota Semarang kepada 20 mahasiswa mancanegara dan 10 mahasiswa Indonesia. Kegiatan akan dilaksanakan di Kantor Sekretariat FKUB Kota Semarang,” terang Sumari.

Menurutnya, kunjungan rombongan mahasiswa dari mancanegara ke Kota Semarang bukanlah tanpa alasan, mengingat prestasi yang telah berhasil diraih oleh FKUB dibawah binaan Kemenag Kota Semarang dan Pemerintah Kota Semarang, sebagai salah satu penerima Harmony Award dari Menteri Agama pada tahun 2022.

“Tahun 2022 Kota Semarang kembali berhasil meraih penghargaan Harmony Award dari Menteri Agama dalam upaya mewujudkan kerukunan umat beragama di Kota Semarang yang mutietnis, multikultural, dan multibudaya. Bapak Syarif sebagai Penyuluh Agama Kemenag Kota Semarang sekaligus penggerak FKUB Kota Semarang, menjelaskan tentang bagaimana upaya yang telah dilakukan secara bersama-sama oleh Kankemenag, FKUB, dan pemerihtah daerah dalam mengupayakan KUB di Kota Semarang,” jelasnya.

“Semoga kegiatan berjalan lancar, dan memberikan manfaat kepada seluruh pihak,” harapnya.

Selain informasi tersebut, dalam kegiatan apel pagi yang digelar di halaman kantor, selaku pembina apel, Sumari juga menjelaskan tentang agenda kegiatan penilaian pembangunan Zona Integritas yang dilaksanakan secara daring oleh TPP Biro Ortala Kemenag RI, serta imbauan tindak lanjut hasil Rakernas Kemenag 2023 kepada ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.(NBA/bd)