Format Baru, MAN 2 Banjarnegara Gelar Pendampingan Susun SKP

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Bertempat di ruang multimedia, MAN 2 Banjarnegara selenggarakan sosialisasi dan pendampingan penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP),Sabtu, (29/1). Dihadiri oleh 53 Aparatur Sipil Negara (ASN) MAN 2 Banjarnegara, kegiatan yang diisi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kantor Kementerian Agama berlangsung hikmat. Agenda ini bertujuan agar ASN memahami adanya format baru terkait penyusunan SKP berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PAN & RB) Nomor 8 Tahun 2021 Tentang Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil.

Ridlo Pramono selaku Kepala MAN 2 Banjarnegara, dalam sambutannya mengapresiasi Kasi Penmad serta memotivasi ASN agar segera menyelesaikan SKP dengan format baru. “Terimakasih kami haturkan kepada Kasi Penmad yang selalu mendampingi MAN 2 Banjarnegara. Kami juga memohon maaf kepada bapak dan ibu, yang mana sebelumnya sudah berdarah-darah menyusun SKP, akan tetapi terkait adanya regulasi baru harus segera direvisi. Mengingat akan diadakannya kenaikan pangkat bagi beberapa bapak ibu guru. Semoga hari Senin sudah selesai. Bapak dan ibu mari selalu tanamkan mindset positif agar kita semua senantiasa sehat dan bahagia serta senantiasa meniatkan segala sesutu untuk ibadah”, tutupnya.

Slamet Wahyudi, selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara menekankan ASN agar selalu bahagia. “Bapak dan ibu, saya harap bapak dan ibu semua senantiasa berbahagia ketika bertemu saya. Harus dipahami bahwasanya ketika ada aturan baru pasti ada ketidakpahaman. Pada tahun 2022, SKP kembali ke format awal, yakni hanya membuat satu SKP dalam satu tahun,” tandasnya.

Menurut petunjuk Kasi Penmad, form yang tidak diprint untuk periode Januari-Juli 2021 hanya form penilaian. Sedangkan untuk form SKP periode Juli-Desember 2021 yang tidak diprint adalah form verifikasi dan proses. (sn/ak/rf)