KSM dan MYRES Nasional Segera di Buka, Kontingen Jateng Siap Action

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Sambutan Dirjen Pendis Kemenag RI Muhammad Ali Ramdhani dan Kakanwil Kemenag DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar selaku tuan rumah penyelenggaraan KSM dan MYRES 2022.

Jakarta (Humas) – Suatu kehormatan bagi DKI Jakarta menjadi tuan rumah kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) Tahun 2022. Hal ini disampaikan oleh Kakanwil DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar saat jamuan makan malam di Gedung SG 1 Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Minggu (9/10).

KSM tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 10 -14 Oktober di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta dengan mengusung tema “Mandiri Berprestasi Bangkitkan Negeri”.

Sebanyak 11 peserta dari Jateng mengikuti KSM dengan tingkatan pendidikan yang berbeda. Adapun bidang lomba yang diselenggarakan
yaitu tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) meliputi Matematika Terintegritasi, Sains IPA Terintegritasi; tingkat Tsanawiyah (MTs) meliputi Matematika Terintegritasi, IPA Terpadu Terintegritasi, IPS Terpadu Terintegritas; Madrasah Aliyah (MA) meliputi Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, Geografi Terintegrasi.

Di tempat yang sama, ada 7 Madrasah Jateng yang mengikuti MYRES dan Science Expo yaitu MAN 1 Kudus, MAN IC Pekalongan, MAN 1 Pati, MAN Batang, MTsN 2 Sukoharjo, MAN 1 Magelang, MTs NU Banat Kudus. Di dalamnya terdapat lomba Matematika, Sains dan Pengembangan Teknologi (MST), Ilmu Sosial dan Humaniora (ISH), Ilmu Keagamaan untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Dalam kesempatan ini, Dirjen Pendis Muhammad Ali Ramdhani berharap agar para peserta dapat mengangkat harkat dan martabat Madrasah.

“Para siswa- siswi madrasah memiliki kemampuan yang luar biasa. Ini harus di ekpos ke publik. Supaya masyarakat tahu bahwa Madrasah mampu bersaing dengan sekolah lain,”. ungkapnya saat menghadiri Gala Dinner KSM dan MYRES.

Ia juga menambahkan bahwa dalam kompetisi ini tidak ada yang kalah. Adanya Winner (Pemenang) dan Learner (Belajar Kembali).

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad turut mensupport kontingen Jateng, Ia berharap para peserta dapat memberikan kontribusi terbaiknya dan mengharumkan nama Jateng di kancah nasional.

“Peserta Jateng memiliki kemampuan yang sangat luar biasa, kemampuan itu harus di ekpos dan ditunjukan ke publik salah satunya
dengan mengikuti perlombaan. Tunjukan action terbaik dan berharap kontingen Jateng dapat mengharumkan Jateng,” tutur Kakanwil.  (d/rf)