Gandeng BAZNAS, Kankemenag Kab. Semarang Cari Solusi Musibah Kebakaran Akibat Konsleting Listrik di MTs Darul Amanah Jambu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (Humas) – Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Zulkifli didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, M.Solichin dan Pengawas Madrasah tingkat menengah, Idi Joko Sudono melakukan kunjungan dan audiensi ke ke Pondok Pesantren Darul Amanah Bedono, Senin, (2/10/2023) sore.

Kunjungan dilakukan setelah sebelumnya ada laporan ke Kantor Kemenag terkait kebakaran di MTs Darul Amanah yang berada di komplek Pesantren Darul Amanah Bedono pada Senin, (2/10/2023) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Didampingi pengasuh dan pengurus yayasan, rombongan selanjutnya mulai melihat langsung kondisi di lapangan, berkaitan dengan kejadian kebakaran yang mengakibatkan rusaknya tiga ruang belajar santri.

Informasi dari pengurus, kebakaran bermula dari konsleting arus pendek listrik di gudang sebelah kelas VII MTs Darul Amanah Bedono yang kemudian merembet ke tiga ruang di sampingnya. Meski tidak ada korban jiwa maupun luka, namun kerugian kebakaran diperkirakan mencapai 70 -100 juta rupiah.

Usai meninjau lokasi, Zulkifli memastikan bahwa pihaknya sesegera mungkin akan berkoordinasi dengan BAZNAS Kabupaten Semarang agar ikut serta dalam upaya renovasi dan nyengkuyung kerugian yang ditimbulkan.

“Secepatnya kami akan koordinasikan hal ini dengan BAZNAS, untuk mencari solusi bersama atas permasalahan yang ada,” ungkapnya.(shl/Sua)