Penarikan Mahasiswa PPL UIN Gusdur

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, (HUMAS) — UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan menarik kembali tujuh mahasiswanya yang selesai melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan. Rabu, 04/10/2023.

Tujuh mahasiswa Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (PBI) UIN K.H.Abdurahman Wahid Pekalongan satu bulan lamanya mereka menjalani PPL di KUA Karangdadap.

Penarikan mahasiswa PPL dihadiri M.Rifai Subkhi, Dosen UIN  K.H.Abdurahman Wahid, Kepala KUA Karangdadap Agus Salim, Ketua Pokjaluh M Riza,  beserta Staf dan Penyuluh Agama PNS dan Non PNS.

Rifai Subkhi dalam arahannya mengatakan, bahwa mahasiswa PPL ini bisa mengambil pelajaran yang tidak pernah didapatkan selama di kampus, pelajaran ini hanya bisa didapatkan di KUA, dimana mahasiswa bisa belajar secar langsung turun ketengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Terkait bagaimana prosedur-prosedur yang anda saksikan, seperti apa di KUA, ternyata bukan hanya urusan pernikahan saja tetapi semua yang menyangkut keagamaan,” pungkasnya.

Sementara itu H.M Agus Salim mengapresiasi para mahasiswa PPL yang begitu aktif ikut terlibat dalam beberapa kegiatan baik urusan kantor maupun di luar kantor.

Ketuju mahasiswa PPL tersebut, Alda Sri Fansiska, Neliy Ayu Safitri, Fadlilatul Khasanah, Alfina Arum Falwada, Fatinatun Nabilah, Nabila Arifa, dan Rifani Raniasati. Ketujuhnya ini, semua aktif dalam kegiata di KUA.

“Alhamdulillah dengan rasa senang dan bahagia bersama dengan anak PPL selama satu bulan, membuat haru  disaat menyampaikan kata- kata perpisahan oleh Fadlilatul Khasanah, tak tahan air mata berderai,” ucapnya. (MPriyono/MTb/bd)