Gandeng BDK, Kemenag Kab. Semarang Gelar Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran – Senin, (5 Juni 2023) Kakankemenag Kabupaten Semarang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, Zulkifli hadir dan membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas di MTs NU Ungaran, didampingi Kepala Balai Diklat Keagamaan Provinsi Jawa Tengah Mochammad Toha dan Kasi Pendidikan Madrasah Mohammad Solichin.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mendorong produktifitas dan perluasan sasaran dalam penerapan IKM pada dunia pendidikan khususnya di lingkungan Kabupaten Semarang.

Dalam sambutannya, Kasubbag Tata Usaha menyemangati para peserta dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini dan berharap ilmu yang didapat mampu diterapkan dengan baik dalam pembelajaran di madrasah demi kemajuan pendidikan madrasah di lingkungan Kemenag Kabupaten Semarang.

“Semangat dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini, ikuti dengan sungguh-sungguh dan ambil semua ilmu yang diberikan oleh pengajar-pengajar yang luar biasa, serta implementasikan dalam mengajar untuk kemajuan madrasah kita,” kata Zulkifli.

Sementara itu, kepala balai diklat, Mochammad Toha disela-sela materi yang diberikan menyampaikan kepada peserta bahwa  kegiatan pelatihan ini sebagai sarana untuk lebih memahami Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas sebagai tolok ukur pembelajaran terkini.

“Metode mengajar lebih penting daripada materi. Guru lebih penting daripada metode, dan jiwa guru lebih penting daripada gurunya sendiri,” katanya.(Er/Sua)