Ganjar Pranowo Sambut Baik dan Dukung UDG Nasional di Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Bimas Hindu) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Utsawa Dharma Gita (UDG) Nasional di Jawa Tengah dan berharap dapat terlaksana dengan baik. Hal tersebut disampaikan Ganjar saat menerima audiensi Direktur Urusan Ditjen Bimas Hindu Kementerian Agama di Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Jumat (28/04).

Direktur Urusan Agama, Trimo didampingi Pembimas Hindu (diwakili Jaka Suyitna), PHDI Provinsi Jawa Tengah, Ketua WHDI Provinsi Jawa Tengah, Ketua Prajaniti Provinsi Jawa Tengah dan Ketua Badan Penyiaran Hindu (BPH) Provinsi Jawa Tengah melaksanakan audiensi bersama Gubernur Jawa Tengah terkait pelaksanaan UDG Nasional Tahun 2024 di Jawa Tengah.

Trimo melaporkan bahwa pada tahun 2024 Provinsi Jawa Tengah ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Utsawa Dharma Gita (UDG) tingkat Nasional yang rencana akan di laksanakan pada pertengahan tahun 2024 dan diupayakan pada saat libur sekolah dengan alternatif lokasi yaitu Kota Semarang, Kota Surakarta atau Prambanan. Selanjutnya Trimo mohon arahan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terkait lokasi dan hal lainnya terkait dengan pelaksanaan UDG Nasional Tahun 2024 di Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo menyambut baik pelaksanaan UDG Nasional Tahun 2024 di Jawa Tengah dan berharap dapat terlaksana dengan baik, Ganjar menyampaikan juga akan meminta Kesbangpol dan Biro Kesra Provinsi Jawa Tengah untuk memberikan dukungan agar kegiatan UDG Nasional Tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik.

Lebih lanjut Ganjar juga menyarankan lokasi pelaksanaan UDG di wilayah Dieng jika tidak ada kesulitan akomodasi, transportasi dan lainnya. Jika memang tidak memungkinkan dilaksanakan di wilayah Dieng, Ganjar tetap mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut baik dilaksanakan di Kota Semarang, Kota Surakarta maupun Prambanan.