Gara Katolik Ingatkan Target Realisasi Anggaran 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (6/3/2023) dalam gelaran apel pagi, Ignatius Wawan Indaryanto Penyelenggara Katolik Kankemenag Kota Semarang selaku pembina apel, mengingatkan kembali kepada penanggung jawab pengelola keuangan dan pelaksana anggaran akan percepatan realisasi anggaran TA 2023.

Hal ini ia sampaikan sebagai tindak lanjut pesan Menteri Agama dalam Rakornas Ditjen Bimas Katolik yang diikutinya secara daring pada 2-4 Maret 2023.

“Kamis hingga Sabtu kemarin, kami mengikuti Rakornas Ditjen Bimas Katolik yang dibuka secara langsung oleh Menteri Agama,” tuturnya.

“Salah satu pesan Beliau adalah percepatan realisasi anggaran tahun 2023, yang mana pada bulan Juli diharapkan sudah tercapai angka serapan sebesar 70%. Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh satker dan pihak-pihak yang terlibat dalam pengelolaan dan pelaksanaan anggaran agar bersegera merealisasikan anggaran, baik yang bersifat rutin maupun kegiatan,” ujarnya.

Ia pun mengatakan, selaku PPK Sekjen Kemenag Kota Semarang, pada bulan Maret 2023 disibukkan dengan pencairan TPG. “Pada tahun ini, seluruh alokasi belanja pegawai, baik gaji, uang makan, lembur, tukin, TPG, semuanya melekat di DIPA Sekjen. Saya yang diberi amanah untuk membantu di Sekjen, pada bulan ini disibukkan dengan pencairan TPG. Semoga semuanya berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Menurutnya, target realisasi anggaran akan dapat terwujud jika diiringi dengan kerjasama yang baik antara pengelola keuangan, pelaksana kegiatan, dan perencana.(NBA/bd)