Gara Kristen Pimpin Apel Pagi Terakhir

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Senin (25/09/2023), Kankemenag Kota Semarang menggelar apel pagi di halaman kantor bagi seluruh ASN di lingkungan tersebut.

Bertindak selaku pembina apel dalam kegiatan itu, Gara Kristen, Ribkah Pandiangan.

Dalam kesempatan itu, Ribkah berpamitan dengan rekan-rekan kerjanya, karena per 1 Oktober 2023, ia akan memasuki masa purna tugas. “Ini apel terakhir saya di Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, karena akan memasuki pensiun pada awal Oktober besok. Saya bersyukur, diberikan kesempatan selama 23 tahun untuk mengabdikan diri di Kementerian Agama,” tuturnya.

Pada bagian selanjutnya, ia menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga besar Kankemenag Kota Semarang, apabila dalam melaksanakan tugas kedinasan maupun dalam pergaulan sehari-hari, ada hal-hal yang kurang berkenan atau saling bersinggunggungan.

Ia berharap, persaudaraan diantara mereka tetap terjalin, meskipun dirinya sudah tidak lagi bertugas di Kankemenag Kota Semarang.

Ribkah juga memberikan motivasi kepada ASN setempat, agar selalu semangat dan profesional dalam melaksanakan tugas. “Jika dalam agama kami, seringkali Pendeta berpesan, Apa yang kamu lakukan, seperti kamu lakukan kepada Tuhan. Sehingga melaksanakan tugas dengan bersuka hati, ikhlas, penuh tanggung jawab, tidak nggresulo, karena Tuhan akan memberikan upahNya,” ujarnya.

Ia menginformasikan pula, tahun ini, Kota Semarang menjadi tuan rumah Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (MAPAK) Tingkat Prov. Jateng.(Nba/bd)