081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Gara Zawa Dampingi Tim Itjen Tinlok Tanah Wakaf Kota Semarang Terdampak Pembangunan Jalan Tol

Kota Semarang (Humas) – Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Kota Semarang, Cholidah Hanum, mendampingi Tim Itjen Kementerian Agama, melakukan tinjauan lokasi ke tanah wakaf Kota Semarang yang terdampak pembangunan jalan tol Semarang – Batang, Kamis (19/9/2024).

“Hari ini bersama dengan Tim Inspektorat Kemenag didampingi oleh Ketua Tim Wakaf pada Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Attan Navaron, kami meninjau lokasi tanah wakaf di Masjid Ar Ridho Kelurahan Purwoyoso, serta Makam dan TPQ/MI Baitul Huda di Klampisan Kelurahan Ngaliyan,” ungkap Hanum.

Kehadiran Tim Itjen ke Kota Semarang dalam rangka melaksanakan tugas melakukan evaluasi pemberian izin tukar menukar (ruislag) tanah wakaf di Kota Semarang.

Di hadapan para nazhir, Ketua Tim Muhammad Rofiq menyampaikan maksud kedatangannya untuk memastikan kesesuaian/kepatuhan proses ruslag terhadap regulasi, dan melihat dari dekat kemanfaatan tanah wakaf pasca ruslag sesuai dengan peruntukannya.

Kedatangan Tim Itjen disambut oleh Nazhir Masjid Ar Ridho, Budi Utomo dan Miftah, sedangkan pada saat tiba di TPQ/MI Baitul Huda, Tim Itjen diterima oleh nazhir dan pengurus Yayasan Baitul Huda, Abdul Basith dan Supono.

Masing-masing nazhir memaparkan sejarah tanah wakaf yang dikelolanya serta proses tukar menukar tanah wakaf yang terkena pembangunan jalan tol Semarang – Batang. Disampaikan juga kegiatan pemanfaatan tanah wakaf pasca ruslag.(Ch/Nba/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content