Gathering Bermakna dan Bermanfaat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sabtu (11/2/2023) Kementerian Agama Kota Semarang mengadakan kegiatan gathering bagi ASN di lingkungan kerjanya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 230 ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, baik yang bertugas pada kantor kota, KUA, madrasah negeri dan swasta, serta sekolah. “Gathering kali ini diikuti oleh 230 ASN, baik dari unsur guru, pegawai, penghulu, penyuluh, bahkan pejabat struktural,” terang Moch. Fatkhuronji selaku koordinator gathering.

Tempat pelaksanaan kegiatan di Agrowisata Kampung Karet Kecamata Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan diawali dengan pembinaan oleh Kepala Kantor, dilanjutkan dengan ice breaking games, ramah tamah dan pembagian doorprize.

Dalam pembinaannya, Mukhlis Abdillah selaku Kakankemenag Kota Semarang mengimbau, gathering menjadi kegiatan yang bermakna dan bermanfaat. “Kenapa dinamakan gathering, karena tujuannya untuk meningkatkan kebersamaan, kekeluargaan ASN di lingkungan Kemenag Kota Semarang,” tuturnya.

“Dengan rasa kekeluargaan yang kuat, maka akan tumbuh rasa saling menyayangi, bekerjasama dalam menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai ASN Kemenag Kota Semarang, abdi negara, dan pelayanan masyarakat. Maka jadikan gathering ini sebagai kegiatan yang bermakna dan bermanfaat,” pesannya.

“Jangan hanya bersenang-senang saja, tetapi mari kita ambil hikmah dari penyelenggaraan gathering. Apa maksudnya, apa tujuannya” imbuhnya.

Ia berharap, kegiatan semacam ini bisa dilakukan rutin setiap tahun. “Dengan rutinitas setiap hari, kita butuh refreshing untuk menumbuhkan semangat baru dalam bekerja. Melalui gathering, akam tumbuh semangat baru untuk meningkatkan kinerja, dan soliditas antar keluarga Kemenag Kota Semarang, maka alangkah baiknya jika bisa dilakukan rutin setiap tahun, dengan melibatkan seluruh unsur yang ada di Kemenag Kota Semarang,” ujarnya.

Ia berharap, setiap peserta kegiatan bisa menikmati setiap rangkaian acara, dan mengambil makna di dalamnya.(Rus/NBA/bd)