Gebyar PAI TK Tingkat Nasional 2023, Kontingen Jateng Raih Dua Penghargaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Jakarta (Humas) – Perhelatan Pendidikan Agama Islam (PAI) Taman Kanan-Kanak (TK) Nasional Tahun 2023 resmi ditutup oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani, Kamis (5/10/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) Ditjen Pendidikan Islam ini digelar sejak Rabu kemarin (04/10) yang diikuti peserta didik dan guru TK di seluruh Indonesia.

Gebyar PAI TK merupakan kegiatan Kompetisi dan Ekshibisi bagi Guru PAI Taman Kanak-Kanak (TK) dan peserta didik TK dalam bidang seni, karya, dan keterampilan dari kegiatan ekstrakurikuler PAI di TK. Terdapat 4 cabang perlombaan, yakni Lomba Inovasi Pembelajaran Guru PAI TK, Lomba Cipta Lagu Moderasi Guru PAI TK, Lomba Da’i Cilik Siswa TK, dan Lomba Hapalan Surah Pendek Siswa TK.

Provinsi Jawa Tengah berhasil meraih dua penghargaan. Pada cabang Lomba Inovasi Pembelajaran Guru PAI TK atas nama Sikha berhasil meraih Juara Harapan 2. Sedangkan pada cabang Lomba Cipta Lagu Moderasi Guru PAI TK, Etik Kurniawati berhasil meraih Juara 1.

“Atas nama Kementerian Agama, saya sampaikan ucapan selamat bagi kalian yang turut berkompetisi dalam Gebyar PAI TK ini dan berhasil meraih prestasi,” ujar Ali Ramdhani disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama RI, Eny Retno Yaqut, sejumlah Pejabat eselon II Dirjen Pendidikan Islam, Ketua Dharma Wanita Ditjen Pendidikan Islam, Hilda Ainisyifa dan jajaran pengurus.

Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Nuzaini Wahyu Widodo mengaku bangga dan berpesan supaya prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lebih lagi. (PS)