Ucapan Kemenag Kota Semarang untuk HUT ke-78 TNI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Sebagai bentuk dukungan Kementerian Agama terhadap angkatan bersenjata negara Indonesia, Kamis (05/10/2023), bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TNI ke-78 Tahun 2023, Kankemenag Kota Semarang membuat flyer ucapan selamat. Flyer tersebut diunggah melalui instagram dan website Kankemenag Kota Semarang.

Dirgahayu ke-78 TNI. Bersama Rakyat, TNI Kuat. Demikian tulisan dalam flyer tersebut, yang ditambahkan foto Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang.

Rachmad Pamudji selaku Kasubbag Tata Usaha mengungkapkan, makna pemilihan desain flyer tersebut. “Sengaja kami memilih warna dasar merah sebagai lambang keberanian para Tentara Negara Indonesia (TNI), yang selalu siap berada di garda terdepan dalam upaya menjaga NKRI. Kami juga menambahkan gambar tank yang begitu identik dengan karakter TNI yang kokoh, kuat, dan tangguh,” ujarnya.

Ia berharap, sebagaimana tema peringatan HUT ke-78 TNI tahun 2023, menjelang tahun politik, Indonesia tetap kondusif. “Sungguh tepat pemilihan slogan, TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju, mengingat saat ini menjelang tahun politik, tentu banyak pihak-pihak yang berusaha mengambil keuntungan guna memecah-belah kesatuan negara kita. Semoga rakyat Indonesis semakin dewasa dalam menghadapi tahun politik dan berdemokrasi dengan baik,” pungkasnya.(Faiq/Nba/bd)