Gelar Rakor Arsiparis, Ketua Tim Ingin Lebih Banyak Mendengar Masukan JF Arsiparis di Daerah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas)-Arsip dapat bermanfaat secara optimal bagi organisasi apabila dikelola dengan tertib dan teratur, sebaliknya apabila arsip dikelola dengan tidak tertib akan menimbulkan masalah bagi suatu organisasi. Hal tersebut ditekankan oleh Ketua Tim Kerja Bagian Umum, Humas dan Protokol Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Dony Aldise Harahap pada saat memimpin rapat koordinasi Jabatan Fungsional Arsiparis se-Jateng, di Aula setempat pada Kamis (25/1/2024).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Asosiasi Arsiparis Indonesia Pokja Jateng yang di ketuai oleh Dwi Suryani, dengan tujuan membahas berbagai persoalan tentang kearsipan khususnya di era digital.

“Banyak permasalahan baru timbul dalam pengelolaan arsip di era digital. Antisipasinya tidak cukup hanya dengan mengandalkan kompetensi teknis, tetapi perlu dukungan infrastruktur teknologi yang tepat. Kita sudah mempunyai aplikasi Tasurdin juga aplikasi Srikandi, keduanya harus kita padukan dan sama-sama kita evaluasi dalam menunjang tata kelola persuratan dinas dan arsip yang cepat, efisien dan tepat, “ terang Dony.

Dony menambahkan Arsiparis perlu membuka diri dan adaptif terhadap perkembangan teknologi, serta diberikan kesempatan yang luas dalam menambah pengetahuan, wawasan, dan jaringan kerja atau networking.(RK)